Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Tinjau Gerai Vaksinasi dan Berikan Bansos Sampai ke Pedesaan

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Nyonya Arda Andrian.P., pada hari ini Rabu (6/10/2021) melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Polri Presisi bertempat di Sekolah Dasar (SD) Muhamadiyah yang ada di Jalan Jatayu Kelurahan Kaliuntu Buleleng dan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di beberapa tempat. 

Pendaftar gerai vaksin Polri Presisi sebanyak 409 orang dan yang bisa mendapatkan vaksin sebanyak 392 orang sedangkan 17 orang tidak bisa divaksin karena 6 orang mengalami gangguan kesehatan dan 11 orang tidak ada pada saat dipanggil akan divaksin.

Pelaksanaan vaksin dilakukan tim vaksinator dari Polres Buleleng yang dipimpin drg. Nur Vica Ristraning Arum Putri dan tim vaksinator dari RSUD Kabupaten Buleleng dipimpin dr. I Gusti Ngurah Adi Parta.

Pelayanan yang diberikan Kapolres Buleleng bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng terhadap masyarakat tidak hanya meladeni vaksin saja melainkan memberikan bakti sosial pemberian sembako ditempat vaksin dengan memberikan 20 Dus mie instan, 50 kg beras, 20 kilogram gula, 20 liter minyak goreng  dan 5 dus air mineral botol. 


Setelah melaksanakan vaksin dan bakti sosial di SD Muhamadiyah, kemudian Kapolres Buleleng bersama dengan Ketua Bhayangkari cabang Buleleng melakukan perjalanan pemberian sembako dibeberapa tempat diantaranya kepada kelompok Nelayan Pelestari Tukik di Pantai Penimbangan Desa Bakti Seraga dengan memberikan sembako sebanyak 20 paket untuk 20 orang yang masing-masing paket berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 10 bungkus mie instan dan 1 liter minyak goreng.

Kemudian dilanjutkan pemberian sembako kepada masyarakat Desa Busungbiu dan Desa Pelapuan terhadap masyarakat lansia dan masyarakat disabilitas serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan akibat terdampak Covid- 19. 

Penyerahan sembako di Desa Busungbiu bertempat di Kantor Kepala Desa Busungbiu dengan dihadiri juga perbekel Desa Busungbiu, begitu juga di Desa Pelapuan dilaksanakan di Kantor perbekel Desa Pelapuan yang dihadiri perbekel  Desa Pelapuan.

Kapolres Buleleng bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng menyerahkan 50 paket sembako terhadap 50 orang baik di Desa Busungbiu maupun di Desa Pelapuran, masing-masing paket juga berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 10 bungkus mie instan dan 1 leter minyak goreng serta telur. 

Dan terakhir penyerahan sembako kepada Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) berupa gula pasir sebanyak 20 kilogram, minyak goreng sebanyak 20 liter dan mie instan sebanyak 20 dus yang penyerahannya dilaksanakan di Polres Buleleng. 
 

Pelaksanaan bakti sosial yang dilaksanakan Kapolres Buleleng bersama dengan Ketua Bhayangkari cabang Buleleng didampingi Kabag Logistik Kompol I Made Widana, S.H., serta pengurus Bhayangkari cabang Buleleng.

Kapolres Buleleng menyampaikan, "bantuan sosial berupa pemberian sembako yang diberikan kepada masyarakat bersumber dari beberapa donasi yang menyerahkan kepada Polres untuk menyalurkannya diantaranya dari Waka Polda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., dan dari donasi lainnya," katanya.

“kami Polres Buleleng hanya menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kepada masyarakat lansia dan Disabilitas serta masyarakat yang benar-benar membutuhkannya," sambungnya.

Disisi lain, Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Nyonya Arda Andrian.P., menyampaikan, "kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan bersama-sama dengan Polres Buleleng di samping untuk kegiatan kemanusiaan juga berkaitan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB)," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button