Kapolres Buleleng Bersama Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Programkan Tebar Benih Ikan Nila

Kamis, 07 Oktober 2021, 13:38 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., pada hari ini Kamis (7/10/2021) pukul 09.00 wita melakukan silaturahmi ke kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng yang beralamat di Jalan Kartini Singaraja.

Kedatangan Kapolres Buleleng yang didampingi Kapolsek Banjar Kompol Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., disambut langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP., bersama dengan beberapa staf dan disampaikan ucapan terima kasih oleh Kepala Dinas atas silaturahmi Kapolres Buleleng. 

Tujuan dilaksanakan silaturahmi untuk melakukan koordinasi dalam penebaran bibit ikan yang dimiliki Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan yang nantinya bibit ikan tersebut akan disebarkan atau ditebarkan kepada masyarakat yang memiliki kegiatan di bidang perikanan. Di samping itu juga penebaran ikan akan dilakukan di Danau atau di tempat-tempat perikanan yang telah disediakan.

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan menyampaikan, dalam penebaran ikan ini telah disediakan benih ikan sebanyak 20 .250., (dua puluh ribu dua ratus lima puluh) ekor siap untuk ditebar,  semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat di dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini, yang nantinya ikan itu akan dapat di konsumsi sendiri dan bahkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, bila nanti Polres Buleleng akan membutuhkan akan diberikan," ujarnya.

"Penebaran ikan sudah di lakukan kepada kelompok - kelompok perikanan yang ada dan jenis bibit ikan yang di sediakan jenis ikan Nila yang berukuran kurang lebih 7 inchi," tambahnya.


Disisi lain, Kapolres Buleleng menyampaikan, "bibit ikan yang akan diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan nantinya akan di bagi kepada Polsek - Polsek yang wilayahnya ada masyarakat memiliki usaha perikanan dan atau untuk di pelihara sendiri di kolam ikan yang dimiliki," ucapnya. 
 
"Saya sangat mendukung sekali kegiatan pelestarian alam terutama penebaran benih ikan, supaya ikan - ikan yang ada semakin lestari dan semakin bertambah sehingga secara ekonomi dapat membantu masyarakat dan program penebaran bibit ikan ini untuk tetap berlanjut dengan tetap melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng," pungkas Kapolres Buleleng.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler