Kapolres Buleleng Bersama Klinik Pratama Programkan Vaksinasi Massal Dor Too Dor dan Baksos

Kamis, 07 Oktober 2021, 10/07/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., menindak lanjuti program dor too dor vaksin akan mengandeng pihak lain untuk bersama-sama melaksanakan vaksin Covid-19 dan langsung turun menemui masyarakat.

Untuk menindaklanjuti rencana vaksin dor too dor pada hari ini Kamis (7/10/2021) Kapolres Buleleng melakukan silaturahmi dengan dr, Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang akrab disapa dokter Caput, nantinya akan diajak bersama - sama dengan vaksinator Klinik Pratama Polres Buleleng melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum tervaksin pertama maupun vaksin ke dua.

Dalam silaturahmi dan koordinasi yang dilaksanakan antara Kapolres Buleleng dengan dr. Caput, di sepakati untuk terlebih dahulu di sampaikan kepada masyarakat tentang apa itu “Covid-19” sehingga masyarakat benar-benar mengetahuinya dan tidak akan menjadi apreori atau asumsi yang tidak baik yang dapat mengakibatkan masyarakat menjadi takut, cemas dan khawatir bila penyampaian hal tersebut tidak tepat yang mengakibatkan imun akan turun.

Dengan adanya penyampaian yang benar akan membuat masyarakat tidak akan takut menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih ada dan juga akan membuat masyarakat berpikir positif serta menambah imun menjadi kuat. 


Lebih lanjut disampaikan dr. Caput, bahwa yang sekarang untuk meningkatkan kesehatan menghadapi situasi pandemi Covid-19 diperlukan vaksin dan nantinya vaksin ini akan menjadi kebutuhan dari masyarakat dan sekarang yang ada sebagian kecil masyarakat menganggap seolah - olah vaksin sekarang menjadi momok yang kurang baik, untuk itu diperlukan penyampaian pengertian kepada masyarakat yang beranggapan seperti itu.
 
"Nanti sasaran vaksin akan diutamakan dan menyasar kepada Lansia dan yang belum sama sekali tervaksin setelah itu berikan vaksin untuk masyarakat baik yang pertama dan kedua," ujar dr caput.
 
Disisi lain, Kapolres Buleleng menyampaikan, nantinya akan dibuatkan rencana yang baik sehingga pelaksanaan bakti sosial (Baksos) dengan vaksin dilanjutkan dengan pemberian sembako yang disalurkan Polres Buleleng pada saat vaksin dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman untuk masyarakat," pungkas Kapolres Buleleng.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button