Kapolres Buleleng Bersama Pelajar Pemuda - Pemudi Papua Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Sederhana

Thursday, October 28, 2021, 16:04 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 93 jatuh pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021, dilakukan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.M., bersama dengan pelajar pemuda pemudi di depan halaman Mapolres Buleleng.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang tahun ini mengambil tema, “ Semangat Bersatu Bangkit dan Tumbuh”, dengan menyampaikan deklarasi “ sumpah pemuda“, yang diucapkan oleh 20 pelajar pemuda pemudi yang sedang melaksanakan Pendidikan di Singaraja. 

Saat pengucapan deklarasi “ sumpah pemuda", yang dilakukan  20 pemuda pemudi pelajar papua, didampingi Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.M., bersama waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai,  S.I.K., Kabag Log, Kasat Bimmas dan Kasat Intel.


Setelah penyampaian Deklarasi sumpah pemuda dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial Kapolres Buleleng dengan penyerahan sembako berupa 5 dus mie instan dan 10 karung beras yang masing-masing berisi 10 kilogram. 

Setelah bakti sosial dilanjutkan dengan ramah tamah dan mengajak pemuda pemudi mengunjungi tugu pahlawan Tri Yuda Sakti di Sukasada dan mengunjungi taman makam pahlawan Curastana Singaraja. 

Disisi lain Kapolres Buleleng menyampaikan, "kegiatan peringatan sumpah pemuda yang dilaksanakan sangat sederhana ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme dari pemuda pemudi yang memiliki pemikiran yang sama terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu mengaku bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi Bahasa persatuan Bahasa Indonesia," pungkas Kapolres Buleleng  AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.M.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler