Kapolres Karangasem Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Tri Rismaharini di Desa Ban

Senin, 18 Oktober 2021, 10/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini serahkan bantuan darurat di Dusun Temakung Desa Ban, Kecamatan Kubu Karangasem, Senin (18/10/2021).

Pasca Gempa Bumi dengan magnetudu 4,8 SR yang terjadi Sabtu lalu  di Desa Ban Kecamatan Kubu Karangasem masyarakat msoh diliputi rasa waswas akan adanya gempa susulan, namun.diakui oleh warga bahwa sebagian masyarakat masih trauma atas kejadian tersebut.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M.,
saat dikonfirmasi mengatakan, "Seperti yang rekan-rekan media saksikan dari kegiatan Sat Gas Gabungan melaksanakan trauma healing terutama kepada anak-anak agar mereka dapat melupakan kejadian yang mereka alami saat kejadian secara Psikologi rasa takut mereka hilang," ujar Kapolres.


Ditambahkan Kapolres, dari hasil pantauan yang dilakukan bersama satgas memang ada warga yang perlu diungsikan karena rumahnya sudah tidak mungkin ditempati, namun dari warga tidak mau, karena mereka lebih memilih tinggal di rumah saudaranya, mengingat rata-rata warga tersebut memiliki hewan ternak terutama sapi.

Walaupun demikian, Kapolres Karangasem dan Satgas gabungan tetap menyediakan Posko di balai Desa sampai batas waktu yang ditentukan.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button