Kapolres Karangasem Dampingi Menteri PPPA RI Kujungan di Desa Bunutan, Karangasem

Senin, 25 Oktober 2021, 10/25/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem. Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., dampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka meninjau program vaksinasi Gajah Tunggal bertempat di Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Senin (25/10/2021).

Hadir dalam giat Mentri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si., Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si., Wakil Bupati Karangasem  Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H, M.H., Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, ST. , Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., Dandim 1623 Karangasem LETKOL INF. Bima Santosa, Kadis DP3A PROV Bali Dewa Gede Mahendra, Kadis DP3A Wayan Laba Erawan, Kadis Kesehatan dr. Gusti Putra Pratama, Kabag Sumda Polres Karangasem KOMPOL I Nengah Sumadi, S.H.M.A.P.,  Kasat Intelkam Polres Karangasem IPTU I Nengah Simpen, S.H., Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya, Kapolsek Abang, AKP I Kadek Suadyana, S.H., Danramil 1623-02/Abang KAPTEN Wayan Suatma, Perbekel Bunutan Gede Suparwata bersama stap, Kapuskesmas Abang II dr.  Ida Made Ananta, Stap kementrian, Selaku owner Perlindungan Anak UNICEF Milendan Warga masyarakat Desa Bunutan.

Dalam Sambutannya Ibu Mentri Pemberdayaan Perempuan mengatakan sangat berterimakasih terhadap para pendukung program percepatan vaksinasi (Grup Gajah Tunggal, United In Diversity, Yayasan Indonesia Damai) mengapresiasi kepada Pemkab Karangasem yang  bertujuan sama - sama mensejahtrakan masyarakat yang sudah didukung dengan program jemput bola yang memerlukan bantuan Medice Program Mentri PPPA yang sedang berjalan yaitu dalam mengadvokasi perempuan.

Sambutan juga dibawakan oleh Wakil Bupati Karangasem, dikatakanya dalam mengemban visi misi Sat Kerthi Loka Bali yang salah satunya memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat, merupakan program Antar Jemput pasien. Dalam hal ini program percepatan vaksinasi dilakukan jemput bola dan juga dinformasikan vaksin terhadap ibu hamil sudah mencapai 65% dan termasuk juga dapat dilaporkan kasus Covid-19 di Karangasem sudah melandai. 
Disampaikan juga rasa terimakasih kepada Mentri PPPA RI untuk kedepannya kami berharap kunjungan berlanjut di Karangasem.



Mentri PPPA RI menyerahkan 100 paket sembako kepada ibu hamil, 50 paket Rekreasional Kid diterima oleh kepala dinas sosial kepada anak - anak yang diserahkan secara simbolis oleh Mentri PPPA dan jajaran selanjutnya Mentri PPPA berserta rombongan meninjau tempat dilakukan vaksinasi sembari memberikan arahan dan motifasi terhadap ibu dan anak yang melakukan vaksin.

Dalam giat juga di lakukan penyerahan 100 paket sembako dan juga dari Unicef memberikan bantuan bagi anak-anak berbentuk paket permainan.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button