Kapolres Probolinggo Apresiasi Kegiatan UKW PWI Probolinggo

Wednesday, October 6, 2021, 13:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sejumlah wartawan yang berdomisili di Probolinggo dan diluar wilayah Probolinggo menggelar kegiatan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) untuk meningkatkan kapasitas dan menjadi jurnalis yang berkompeten dalam bidangnya.

Ada sekitar 18 peserta yang terdiri dari wartawan dari Kota/Kabupaten Probolinggo dan di luar wilayah Probolinggo yang mengikuti UKW angkatan XXXV PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) tersebut. Uji kompetensi itu digelar selama dua hari pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2021 di Balai Hinggil Kota Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi hadir bersama Forkopimda Kabupaten dan Kota Probolinggo dalam pembukaan UKW itu. Ia memberikan apresiasi kepada seluruh wartawan khususnya yang mengikuti UKW saat itu. 

Menurutnya, UKW ini bisa banyak memberikan manfaat, tak hanya jurnalis namun masyarakat pun juga akan menerima hasil dari pelaksanaan UKW ini. 
                            

"Kompetensi wartawan akan diuji di sini. Tentunya mereka yang lulus pastinya sudah berkompeten dalam bidangnya karena pengujinya profesional. Wartawan yang sudah lulus pasti akan meningkatkan keilmuan di bidang jurnalisme. Diharapkan kedepan rekan-rekan wartawan mampu berkolaborasi memberikan berita dan informasi yang kredibel dan bersama sama dapat menangkal berita Hoax serta sinergi mewujudkan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Probolinggo pada khususnya," ujar Kapolres Probolinggo dihadapan wartawan, Rabu (06/10/2021).

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo memberikan apresiasi dan semangat kepada wartawan yang mengikuti UKW. 

"Kami dari Polres Probolinggo mengucapkan selamat dan sukses serta mengapresiasi setinggi tingginya kegiatan UKW ini. Semangat para rekan rekan jurnalis sekalian. Saya berpesan agar rekan semua mengikuti kegiatan UKW ini dengan maksimal sehingga bisa lulus dan menjadi wartawan yang lebih profesional," ucap Kapolres Probolinggo.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo.

TerPopuler