Kapolresta Denpasar Berikan ucapan terima kasih kepada Anggota Polri dan ASN

Wednesday, October 13, 2021, 13:53 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Guna meningkatkan dedikasi dan loyalitas Polri dan ASN Polresta Denpasar telah dilaksanakan pemberian reward berupa ucapan terima kasih kepada sejumlah personel Polresta Denpasar bertempat di lapangan apel depan Mako Polresta Denpasar, Rabu (13/10/2021).

"Pada kesempatan ini kita akan memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan ASN Polresta Denpasar yang telah berdedikasi dengan baik dalam pelaksanaan tugas sebagai vaksinator dan operator vaksin dalam pemberantasan Covid 19, ini adalah wujud penghargaan kita mudah - mudahan ini menjadi penyemangat bagi rekan - rekan baik yang menerima penghargaan maupun anggota lainnya agar memacu diri untuk berprestasi," ucap Kapolresta Denpasar KBP Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K, M.H.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini telah melalui penilaian dan kajian dari team dimana yang bersangkutan dinilai telah bekerja melampaui tugas pokoknya baik sebagai vaksinator maupun Operator vaksin Covid 19.

Reward dan punishment dalam suatu organisasi diperlukan untuk memotivasi personil dimana yang bersangkutan telah menunjukkan prestasi dan memberikan suri tauladan kepada personil lainnya, selain reward ada punishment yang akan diberikan kepada anggota yang tidak disiplin maupun melanggar kode etik profesi polri yang melekat pada personil Polri dan ASN Polri dengan harapan mampu memberikan efek jera bagi yang melanggar.


Di Institusi Polri ada struktur fungsi Propam yang bertugas menegakkan disiplin dan kode etik atau dapat disimpulkan bahwa fungsi Propam adalah memuliakan tugas - tugas kepolisian mulai pimpinan tertinggi sampai anggota terbawah agar patuh dan taat pada aturan yang berlaku.

Pemberian reward ini juga diberikan kepada Personil Polri dan ASN Polri yang bertugas memelihara Kamtibmas dan saat ini diberikan reward berupa ucapan terima kasih kepada 8 personil Polri, 2 ASN Polri, 9 vaksinator dan 9 Operator vaksinasi.

"Saya mengapresiasi kinerja rekan - rekan yang telah menunjukkan kinerja yang baik, memberikan pengabdian yang terbaik kepada polri, bangsa dan negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujar Kapolresta Denpasar.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini kita telah melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2 melalui gerai vaksin yang telah dilaksanakan oleh Polresta Denpasar dan Polsek jajaran dengan pelayanan vaksin massal yang melibatkan anggota Polri, Dokter, Perawat dan ASN Polri baik sebagai vaksinator maupun operator vaksin yang telah menunjukkan kinerja sangat tinggi tanpa mengenal lelah dan tanpa mengenal hari libur untuk mengejar target yang ditentukan," sambungnya.


"Kami merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan rekan - rekan demi Polri khususnya Polresta Denpasar, tentunya ini bisa menjadi contoh bagi personil yang lainnya untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

"Saat ini wilayah kita masih berlaku PPKM level 3 dan telah dilakukan perpanjangan mulai tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021 dan ada kaitannya dengan akan di bukanya penerbangan internasional dari dan ke Bali mulai tanggal 14 Oktober 2021, untuk itu saya selaku pimpinan meneruskan perintah dari pimpinan kita agar terus mengawal dan mengawasi agar masyarakat tetap patuh terhadap Prokes dalam kegiatan sehari-hari," tegasnya.

"Dengan dibukanya penerbangan internasional diharapkan Bali segera bangkit dari keterpurukan, meskipun ada kekhwatiran bahwa Bali akan ada peningkatan penyebaran Covid-19, untuk itu kita bersama - sama saling mengingatkan dan saling menguatkan dan saling menjaga agar kita terhindar dari Covid 19," pesan Kapolresta Denpasar.

Diakhir kesempatan, Kapolresta Denpasar juga menyampaikan pesan Kapolda Bali agar menindak tegas para pelaku Pinjaman online dan Judi online yang sangat meresahkan masyarakat, "ingat selalu jaga diri jaga keluarga dan jaga Negara," pungkas Kapolresta Denpasar KBP Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler