Kapten Djoko Samakta, Perwira Yang Humanis dan Religius

Sabtu, 30 Oktober 2021, 10/30/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Sosok perwira satu ini sangat tidak asing lagi di mata masyarakat Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, terutama di kalangan Koramil 0820/22 Dringu.

Aura wajah yang humanis namun jiwa kesatria tetap terpancar di wajahnya. Dialah Kapten Kav. Maulana Djoko Samakta, Komandan Koramil 0820/22 Dringu.

Ndan Djoko sapaan akrabnya, sekilas pandang seakan akan punya sifat yang garang dan sadis, namun ketika mengenal lebih dekat, maka akan tahu sifat yang humanis dan rendah hatinya.
                          
Perwira menengah ini sangat mencintai kegiatan religi baik di wilayah teritorialnya maupun di rumahnya. Hal ini dibuktikan sangat mensuport segala kegiatan terutama yang bernuansa religius.
                              

"Saya di lahirkan di desa terpencil mas, tentu didikan lingkungan dan keluarga sejak kecil terbiasa penuh dengan nuansa religius terpatri di dalam diri saya," kata Kapten Djoko mengawali perbincangan dengan media Snipers.News, Sabtu (30/10/2021).

Pria kelahiran Jakarta, 19 Januari 1971 tersebut, tergolong sangat dekat dengan anggotanya, dengan sikap dan sifatnya yang humanis di tularkan kepada seluruh anggota/Babinsanya.

"Saya tekankan kepada seluruh Babinsa, agar setiap berhadapan dengan warga binaannya, tetap humanis, karena TNI dan masyarakat tidak bisa terpisahkan," tandas bapak tiga anak ini.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button