Kecamatan Lawe Sumur Gelar Musyawarah Penyusunan RPJM Kute TA. 2021

Rabu, 13 Oktober 2021, 10/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS  | Agara - Sehubungan dengan berahirnya masa jabatan Kamaludin sebagai Pengulu Kute (Desa) Buah Pala Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara periode 2015 - 2021, pelantikan Pengulu Kute terpilih Salam pun telah dilakukan beberapa bulan yang lalu.

Sesuai dengan program kerja, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Lawe Sumur dan berdasarkan terbitnya peraturan Mentri dalam negri No-20 tahun 2018, tentang pengelolaan keuangan Kute (Desa), untuk mendukung perencanaan keuangan Desa tahun anggaran 2022 di wilayah Kecamatan Lawe Sumur.

Terkait hal itu, penyusunan musyawarah RPJM Kute dilaksanakan di dalam Musholah Kute (Desa) Buah Pala pada hari Selasa 12 Oktober 2021 oleh Pemerintah Kute Buah Pala Kecamatan Lawe Sumur, yang dihadiri Muspika Kecamatan Lawe Sumur, yang terdiri dari Suhardy Karo Karo, KR.S., P.di. Staf Pemerintahan Kecamatan Lawe Sumur, H. Aminin, S.Pd., Kasubag Umum Kecamatan Lawe Sumur, Kasi PMD, Pendamping Desa Kecamatan Lawe Sumur, Pengulu (Kades) Buah Pala, Salam, beserta Perangkat Kepala Dusun Kute (Desa) Buah Pala.

Selain itu hadir juga Danpos Ramil Lawe Sumur Peltu Sabrizen, Tim Inspektorat Kabupaten Aceh Tenggara Syukur Selamat Karo Karo, S.E., M.Si., AK.CA., selaku Auditor Madya Kebijakan Pengelola Keuangan Kute (Desa) Samsir, S.E.

Terlihat dari pantauan awak Media Snipers.news, Weldan Prahasandika Yuda, S.S.T.P., selaku Camat Lawe Sumur tidak turut hadir disosialisasi tersebut, dikabarkan dia ada rapat khusus yang tidak dapat ditinggalkan. 


Tepat pukul 10.30 Wib, Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pembawa acara dipandu oleh Suhardy Karo Karo, S.Pd.I., Staf Pemerintahan Kecamatan Lawe Sumur, Inspektorat Kabupaten Aceh Tenggara sebagai moderator pembimbing oleh Auditor Madya Syukur Selamat Karo Karo.

Pokok materi Rancangan RPJM Kute (Desa) memuat visi dan misi Pengulu Kute (Kades) kearah kebijakan Pembangunan Kute, serta rencana kegiatan yang meliputi bidang penyelenggaraan pemerintahan Kute, pelaksanaan pembangunan Desa Pembina Kemasarakatan Kute, dan pemberdayaan masarakat Desa .

"Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Kute sebagaimana dimaksud antara lain,  penetapan dan penegasan batas Kute, pendataan Kute, penyusunan tata ruang Kute, penyelenggaraan musyawarah Kute, pengelolaan informasi Kute, penyelenggaraan perencanaan Kute, penyelenggaraan evaluasi tingkat perkembangan Pemerintahan Kute, penyelenggaraan kerjasama antar Kute, pembangunan sarana dan prasarana Kantor Desa, dan kegiatan lainnya sesuai dengan kondisi Kutenya.

Acara usai sekira pukul 12.00 Wib, yang diakhiri dengan membaca do'a bersama dipimpin oleh Ustad Kute Buah Pala.

Usai membaca do'a, acara diahiri dengan penandatanganan berita acara tim penyusun, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kute oleh ketua dan perwakilan toko masarakat Kute Buah Pala, yang selanjutnya tim akan menyusun usulan usulan dari setiap warga masarakat Desanya. Dan, kegiatan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan.*

(A. Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button