Kecelakaan Lalulintas di Jalan Rawa Jitu Renggut 3 Korban MD

Minggu, 24 Oktober 2021, 10/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang melakukan evakuasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa kecelakaan lalulintas tunggal mobil minibus Toyota Innova, warna putih B 1269 POG.

Peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut terjadi hari Minggu (24/10/2021) pukul 09.00 Wib, di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT. Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

"Akibat peristiwa ini, pengemudi berinisial SO (46), berprofesi swasta, mengalami luka berat (LB), dua penumpang berinisial JN (55), berprofesi ibu rumah tangga (IRT), dan MA (60), berprofesi swasta, meninggal dunia (MD) di TKP, sedangkan tiga penumpang berinisial SB (45), beprofesi swasta, AN (11), berstatus pelajar, dan LN (9), berstatus pelajar, mengalami luka ringan (LR)," ujar Kasat Lantas AKP Suhardo, S.H., mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, S.I.K., M.H.

Lanjut AKP Suhardo, dua penumpang lainnya yakni AW (24), berprofesi swasta, dan TS (39), berprofesi ibu rumah tangga (IRT), dalam kondisi sehat. Baik pengemudi maupun seluruh penumpang ini merupakan warga Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.


Kasat menjelaskan, adapun kronologi peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL, yang mengakibatkan korban jiwa satu LB, dua MD, dan tiga LR, berawal dari mobil minibus Toyota Innova, warna putih, B 1269 POG, melintas dengan kecepatan tinggi dari arah Rawa Jitu menuju Simpang Penawar.

"Ketika berada di jalan lurus, mobil minibus Toyota Innova berpapasan dengan sebuah mobil dari arah berlawan. Agar tidak terjadi serempetan, pengemudi mobil Toyota Innova langsung membanting setir ke arah kiri, akibatnya kendaraan tersebut out of control (kehilangan kendali) dan masuk ke dalam sungai yang berada di pinggir jalan sebelah kiri," jelas AKP Suhardo.

Ia menambahkan, TKP terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut merupakan jalan lurus beraspal halus, belum ada marka jalan, dan cuaca cerah pada siang hari.

Saat ini kendaraan yang mengalami peristiwa kecelakaan lalu lintas sudah dibawa ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Tulang Bawang, sedangkan para korban masih berada di Rumah Sakit (RS) Penawar Medika.*

(Sandi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button