Kinerja Polsek Denpasar Selatan Diapresiasi Fraksi Nasdem - PSI DPRD Selama Tangani Pandemi Covid-19

Jumat, 15 Oktober 2021, 10/15/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Menjelang dibukanya pariwisata Bali di masa PPKM Level 3 pandemi Covid-19 merupakan kebangkitan perekonomian di daerah tersebut, karena pariwisata adalah satu-satunya yang menunjang ekonomi di Bali. 

Tentunya akan banyak wisatawan mancanegara maupun domestik akan datang ke Bali, sehingga perlu kerja ekstra dan antisipasi yang serius guna mencegah adanya kluster-kluster baru, hal ini tak lepas dari peran TNI - Polri sebagai garda terdepan dalam memberikan pendisiplinan protokol kesehatan.

Sebagai wujud dukungan dari eksekutif dalam hal ini Fraksi Nasdem - PSI DPRD Kota Denpasar melaksanakan audensi ke Polsek Denpasar Selatan, tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dimasa Pandemi Covid-19 di Kantor Polsek Denpasar Selatan Sanur, Kamis (14/10/2021) pagi.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., bersama jajarannya menerima Fraksi Nasdem - PSI yang dipimpin Ketua Fraksi Nasdem - PSI A.A. Ngurah Gede Widiada bersama anggota fraksi lainnya sebanyak 5 orang.

Sebagai pembuka, Kapolsek Denpasar Selatan menyampaikan, situasi umum wilayah hukum Polsek Denpasar Selatan mulai dari jumlah personel, kriminalitas, perkembangan Covid-19 serta langkah-langkah menjelang dibukanya pariwisata Bali yang ditandai dengan dibukanya penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai di masa pandemi level 3 tersebut.

"Selamat datang di Polsek Denpasar Selatan kepada jajaran Fraksi Nasdem-PSI DPRD Kota Denpasar. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami menerima kunjungan dari anggota Dewan. Kami mohon petunjuk dan arahannya, agar dapat melaksanakan tugas yang lebih baik," kata AKP I Gede Sudyatmaja yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ubud Gianyar.


Ketua Fraksi Nasdem-PSI DPRD Kota Denpasar A.A. Ngurah Gede Widiada menyampaikan, tujuan audensi dengan jajaran Polsek Denpasar Selatan untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas dan perkembangan Covid-19, juga mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polsek Denpasar Selatan, sehingga situasi kamtibmas ditengah pandemi Covid-19 tetap kondusif dan kasus-kasus Covid-19 di wilayah Denpasar dapat ditekan atas kerjasama semua pihak, sehingga tujuan untuk memulihkan perekonomian bisa dilaksanakan tergantung pula disiplin dan dukungan masyarakat.

Jajarannya pula mengapresiasi TNI - Polri dalam melakukan penanganan Covid-19 secara humanis dan tegas sehingga dapat meminimalisir adanya konflik ditengah kesulitan perekonomian selama masa pandemi Covid-19.

"Dengan dibukanya penerbangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan harapan bagi kita semua sehingga kondisi perekonomian kita bisa cepat pulih, namun hal tersebut jangan membuat euporia yang berlebihan dan membuat kita lengah hingga kasus Covid-19 bisa meningkat lagi.

"kami bersama jajaran mendukung penuh kinerja Polsek Denpasar Selatan dalam menjaga kamtibmas dan menangani Covid-19 sehingga kita terbebas dari Covid-19 dan situasi kamtibmas tetap terjaga," kata A. A. Ngurah Gede Agung.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button