Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA. 2021

Kamis, 28 Oktober 2021, 18:07 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Wasev Pasi Wanwil Korem 083/Bdj Mayor Kav Suprapto kunjungan kerja dalam rangka kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial  TA. 2021 dengan tema 'Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaktif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil' yang dibuka langsung Pasiter Kodim 0822 Kapten Arm Yonaidi Desianto mewakili Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., dan dihadiri oleh Babinsa dan Jaring Mitra Karib bertempat di Aula Jenderal Soedirman Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutannya Dandim 0822/Bondowoso melalui Kapten Arm Yonaidi menegaskan, bahwa penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Untuk TNI AD, pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial.

Kegiatan ini merupakan program yang sudah dibuat oleh komando atas untuk pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial  TA 2021. "Saya yakin seluruh anggota sudah memahami cara pembinaan jaring dan cara mendapatkan mitra karib dan sudah berjalan diwilayah, manfaat jaring ter sangat banyak jadi mitra kita di wilayah, kalau kita tidak punya mitra, kita tidak mendapatkan informasi, makanya kita harus mempunyai mitra karib di wilayah," imbuh Pasiter Kodim 0822.

Pasi Wanwil Korem 083/Bdj menyampaikan, tugas dan tanggung jawab keamanan wilayah bukan hanya di pundak TNI, tetapi juga di setiap komponen masyarakat.

"Untuk itu mari kita bersama sama menjaga secara maksimal agar tetap aman dan kondusif," terangnya.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI, terutama harus memiliki kepekaan yang terhubung dengan jaring atau mitra karirnya masing masing sehingga tercipta deteksi dini. "Mencegah dini dan temu cepat lapor cepat agar terciptanya alat ruang dan kondisi juang yang tangguh," tutup Mayor Kav Suprapto.*

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 BONDOWOSO

TerPopuler