Kodim 1502/Masohi Laksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Senin, 04 Oktober 2021, 10/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Masohi - Kodim 1502/Masohi menggelar upacara kenaikan Pangkat bagi 62 personil Bintara dan Tamtama, yang bertempat di Lapangan Makodim 1502/Masohi. 

Hal ini disampaikan oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Ato Laturake kepada Awak Media, Senin 4 Oktober 2021.

Menurutnya, upacara satu periode kenaikan pangkat tepat pada tanggal 1 Oktober atau sebutan lain 1/10, ini dipimpin langsung oleh Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. SN. Wikrama W, S.I.Kom., M.Tr (Han)., M.I.Kom. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1502/Masohi Mayor Ctp Tjipta Mahedar, Perwira Staf Kodim 1502/Masohi dan Ketua Persit kartika Chandra Kirana cabang XXV Kodim 1502/Masohi Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Ny. Wikrama. 

'Dalam amanatnya, Dandim 1502/Masohi mengatakan, "saya selaku Komandan Kodim mewakili Komando mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang mendapatkan penghargaan dari negara untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya," ucap Dandim.


Ditambahkannya, "pada kesempatan ini saya ingatkan, bahwa kenaikan pangkat itu bukan hanya hal yang rutin namun seiring waktu bahwa naik pangkat ini merupakan penghargaan di mana tuntutan tugas anda harus lebih baik daripada tuntutan pada awal sebelum saudara naik pangkat," jelas Dandim 1502/Masohi.

Pada saat anda bekerja berdinas dan anda dalam menghadapi permasalahan yang ada tidak lagi seperti pangkat sebelumnya, dan itu sehingga menjadi contoh juga buat rekan-rekan yang lain di seluruh angkatan darat, masih ada juga rekan-rekan anda atau di lingkup Kodim atau Korem yang masih belum mendapat kesempatan naik pangkat karena berbagai permasalahan.

Saya ingatkan, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan apresiasi yang diberikan negara, sehingga tolong hindari permasalahan-permasalahan yang ada, hindari pelanggaran yang telah digariskan oleh angkatan darat, ini anak kenapa kalau anda bikin pelanggaran akan susah adalah anda sendiri keluarga anda juga menjadi susah. Saya ingatkan, sayangilah apa yang telah anda capai sampai detik ini jangan lagi dirusak oleh karenanya permasalahan-permasalahan kecil, segera diselesaikan dengan arif dan bijaksana, hindarilah berbagai permasalahan-permasalahan yang ada.

Saya (Dandim-red) sampaikan sekali lagi, selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat, sampaikan juga kepada rekan-rekan yang lain yang tidak hadir disini, saya sampaikan salam hormat, selamat jaga diri anda masing-masing. Saya ulangi sekali lagi, saya tekankan jaga diri anda masing-masing, tidak usah bicara jaga satuan jaga dan sebagainya itu terlalu tinggi, karena kalau anda sudah bisa jaga diri anda masing-masing maka nama satuan nama angkatan darat ini juga ikut terjaga, sekian dan terima kasih," demikian amanat Dandim.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button