Kolaborasi LSM KAMI dan LSM LIRA, Bantu Pelajar Tidak Mampu

Kamis, 28 Oktober 2021, 10/28/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dewan Pengurus Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Aktivis Muda Indonesia (DPD LSM KAMI) Probolinggo Raya bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kabupaten Probolinggo membagikan satu paket alat sekolah kepada siswa - siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tongas Kabupaten Probolinggo di saat pandemi covid -19, dan sedikitnya ada 11 paket alat sekolah.

Acara tersebut di hadiri oleh, Ketua DPD LSM KAMI Suwarno AMaPd., Penasehat Hukum LSM KAMI Satriyo H. Miguno, S,Sos. SH., Bupati Lira Kabupaten Probolinggo yang di wakili Ketua Harian LIRA, Handoyo, Camat LIRA Sumberasih Buri Wawan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tongas Bowo Nurlamat, SPd. MPd.

Ketua LSM KAMI menyerahkan langsung paket tersebut yang bertempat di aula SMA Negeri 1 Tongas Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis (28/10).

Suwarno selaku ketua LSM KAMI mengatakan, pembagian paket ini dimaksudkan untuk membantu siswa - siswi khususnya bagi yang kurang mampu, agar beban mereka berkurang serta juga turut berbahagia, dan pembagian paket tersebut juga bertepatan Hari Supah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021.
                              

“Kami bagikan bantuan 1 paket antara lain baju (seragam sekolah), sepatu, tas, buku tulis," kata Suwarno.

Pemilihan lokasi ini juga melalui beberapa proses, lanjut Suwarno, Ia mengungkapkan, ada kriteria khusus hingga akhirnya dipilih yang benar - benar siswa yang membutuhkan.

Masih dikatakan Suwarno, bahwa LSM KAMI akan terus berbagi terhadap sesama khususnya kepada siswa - siswi yang kurang mampu secara konsisten.
                            

Dirinya berharap, apa yang mereka berikan, sedikitnya bisa membantu mengurangi beban, serta bisa bermanfaat bagi siswa - siswi.

Di tempat yang sama Samsudin, SH, selaku Bupati Lira, yang di wakili oleh pengurus harian  Lira Kabupaten Probolinggo, Handoyo menyampaikan, bahwa ini bentuk kepedulian terhadap siswa - siswi yang kurang mampu, agar mereka mempunyai semangat untuk belajar. "Semoga bantuan yang kami berikan terhadap siswa - siswi ini bermafaat," ujarnya.

Selain itu Bowo Nurlamat, SPd., MPd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tongas menyampaikan terimakasih atas kepeduliannya LSM KAMI dan LSM LIRA terhadap dunia pendidikan khusus kepada siswanya.

"Semoga LSM KAMI dan LSM LIRA tetap jaya dan bermafaat bagi masyarakat khususnya Probolinggo," paparnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang enggan disebutkan namanya  yang mendapatkan bantuan paket  mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh LSM KAMI dan LSM LIRA.

Tentunya, bantuan yang diberikan ini bisa membantu mengurangi beban saat menempuh pendidikan.

“Alhamdulillah, terimakasih sudah dikasih. Mudah-mudahan LSM KAMI dan LSM LIRA terus diberikan rejeki sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.*

(Tofa)
 
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button