Korem 151/Binaiya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

Kamis, 28 Oktober 2021, 10/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Korem 151/Binaiya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Salahudin Makorem 151/Binaiya, Kamis (28/10/2021).

Perayaan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema "Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI, Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19".

"Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, marilah kita senantiasa meneladani semua apa yang terdapat dalam diri Nabi Muhammad SAW. Sehingga kita semua, selain peduli juga berempati kepada sesama manusia. Hal ini sesuai dengan tema peringatan kali ini," ungkap Al Ustadz Farish Kaliki.

Disamping itu, juga disampaikan tentang pentingnya rasa syukur kepada Allah SWT, agar selalu merasakan nikmat hidup dan selalu meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT.


"Oleh karena itu sudah jelas tentang arti mencintai Rasulullah yang sebenarnya, mulai dari meneladani akhlak atau budi pekerti, petunjuk, serta berusaha sekuat tenaga menjalankan dan mengamalkan sunah-sunah beliau dengan baik, dan niat mengharap Ridho Allah SWT. Mengamalkan yang baik tentu harus diimbangi dengan menjauhi hal-hal yang dibenci oleh Rasulullah," demikian kata Ustadz Farish.

Diriwayatkan dari Tsa’labah Al Khusyaini, ia berkata, Rasulullah bersabda : "Sesungguhnya orang yang paling aku sukai dan paling dekat denganku di akhirat adalah orang yang baik akhlaknya, sedangkan orang yang aku benci dan paling jauh dari aku adalah orang buruk akhlaknya, banyak bicara, sombong, dan bicara kasar".

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi ini Kasrem 151/Binaiya, para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya, beserta Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya yang beragama muslim.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button