Kunker Hari Ketiga, Pangdam Pattimura Tinjau Serbuan Vaksin di Saumlaki

Saturday, October 23, 2021, 14:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura beserta seluruh rombongan hingga hari ini, Sabtu (23/10/2021) masih melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja. 

Paginya, Pangdam beserta rombongan menuju Kompi Senapan (Kipan) D Yonif 734/ SNS dan melakukan peninjauan pembangunan perumahan. 

Setelah meninjau perumahan, Pangdam beserta rombongan kemudian berangkat menuju Bandara KS. Tubun dan take off menuju Bandara Mathilda Batlayeri, Saumlaki, Maluku Tenggara. 

Setibanya di Saumlaki, Pangdam dan rombongan disambut oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar lalu dilanjutkan prosesi adat. 

Agenda kunjungan kerja Pangdam dilanjutkan meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di Aula Tanimbar, Makodim 1507/ Saumlaki. 


Serbuan vaksin yang digelar hari ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. 

Tim kesehatan dari Kesdam XVI/ Pattimura telah menyiapkan sebanyak 680 dosis vaksin. 

Dalam sambutannya, Pangdam mengajak seluruh masyarakat agar mendapat vaksinasi baik vaksinasi pertama maupun kedua. 

"Saya mengingatkan, bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam melawan Covid-19, melindungi diri sendiri dan keluarga. Oleh karena itu, mari kita sukseskan program vaksin ini untuk kesehatan kita bersama," jelas Pangdam. 

Setelah berbincang dengan tenaga kesehatan dan juga masyarakat pada acara serbuan vaksin, Pangdam kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar untuk agenda silaturahmi dan tatap muka. 

Setelah itu, Kunker hari ini ditutup dengan kunjungan ke Kompi Senapan (Kipan) A dan C Yonif 734/SNS.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam 16

TerPopuler