Masyarakat Kampung Bawang Tirta Mulyo Keluhkan Strum Listrik Drop

Tuesday, October 12, 2021, 21:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Masyarakat Kampung Bawang Tirto Mulyo Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, Keluhkan Daya Strum Listrik yang kerap Drop.

Menurut keterangan warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan, semenjak adanya dampak dari pada kandang ayam yang memakai blower menyababkan setrum drop total.

"Jadi kami selaku masyarakat kecil merasa dirugikan dengan adanya kandang ayam yang sudah meresahkan warga setempat," kata warga, Selasa (12/10/2021).

Selanjutnya, sebelum kandang ayam itu beroperasi setrum di kampung tersebut baik-baik saja. 

"Kami tidak melarang siapapun yang mau punya usaha, silahkan saja, tapi jangan kami yang dirugikan. Sebab, dari kurangnya setrum itu alat elektronik kami banyak yang rusak, seperti contoh sanyo mejickom dan yang lainnya menjadi rusak, karena dampak dari pada setrum yang sangat lemah," beber warga kepada wartawan. 

Masih katanya, "kami juga sudah melapor kepada PLN Rayon Unit 2, tapi tetap saja setrumnya tidak normal, dan kami meminta kepada PLN unit 2 harus mengambil tindakan terkait setrum yang sangat lemah ini, karena kami ini pelangan tetap pihak PLN, wajar dong kami melaporkan permasalahan ini ke pihak PLN, karena kami masyarakat kecil," jelasnya.

Apa lagi, katanya, warga selalu patuh dengan aturan PLN yang sudah diterapkan kepada kami masyarakat. "Sekarang kami yang menuntut hak kami supaya setrum yang ada di kampung kami bisa kembali normal," pintanya

Di sisi lain, Junerdi warga setempat merasa kecewa dengan adanya kandang ayam yang menyebab setrum menjadi lemah. 

"Saya tidak pernah iri dengan siapapun yang punya usaha kandang ayam di kampung ini, tapi tolong jangan membuat masyarakat dirugikan. Gak usah jauh-jauh, di rumah saya sendiri aja ketika saya mau mandi sanyo gak mau hidup, apa lagi mau masak nasi dan lainnya, jadi saya selaku masyarakat sini merasa kecewa, dengan adanya kandang ayam yang ada di kampung setempat," kata Junerdi. 

"Saya juga sudah berulang kali menghadap Pak Topik selaku Manejer PLN Unit 2, selalu tidak bisa bertemu dengan alasan DL, sedang metting lah," jelasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak PLN Unit 2 diduga tutup mata atas keluhan warga.

"Jangan sampai saya kerahkan masyarakat di sini untuk demo ke PLN Unit 2, karena kami ini merasa dirugikan terkait lemahnya setrum yang ada di kampung kami," ungkapnya.*

(Sandi)

TerPopuler