Menjalankan Dharma Agama dan Negara di Tanamkan kepada Personil Polres Karangasem

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Upaya dalam  meningkatkan Sradha Bhakti kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, di hari Suci Tilem nemuning Kajeng Keliwon, Sasih kelima Personil Polres Karangasem melaksanakan persembahyangan bersama  di Pura Padmasana Giri Bhuana Polres Karangasem  memohon keselamatan dunia alam semesta beserta isinya, Rabu 6/10/2021.

Kegiatan persembahyangan bersama rutin dilaksanakan setiap Purnama –Tilem dan hari ini jatuh pada Tilem nemuning Kajeng Keliwon sasih kelima dimana orang bijak menyebutnya hari  suci bagi umat Hindu.


Wakapolres Karangasem Kompol I Dewa Gede Anom Danujaya, S.H., S.I.K., M.H., yang hadir ikut sembahyang memberikan sekapur sirih Darma wacana mengatakan, “ melaksanakan persembahnyangan adalah merupakan wujud sikap tulus ikhlas dalam  sujud bakti, berdoa dan memuja kepada yang mulia yang maha agung dan maha suci yaitu Sanghyang Widhi Wasa sebagai Maha  Pencipta.

Dalam meningkatkan kecerdasan dan spiritualitas person, sembahyang secara rutin dan dilanjutkan dengan hening bermeditasi akan mendapat berkah dan pencerahan dalam menjalani kehidupan di dunia material ini. Hal ini adalah  sebagai wujud syukur kita atas karunia Ida Sanghyang Widhi Wasa, selama Pandemi Covid -19 masih di berikan kesehatan yang baik serta diberikan kesempatan untuk berbuat baik kepada masyarakat, disamping itu juga merupakan moment bagi kita semua untuk berinstrospeksi diri, agar kedepannya kita bisa lebih baik dalam menjalankan antara Darma Agama dan Darma Negara , “Tutur Wakapolres.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button