Momentum HSP, Yayasan Dr. Wahidin Bekerjasama Dengan Lantamal I Kebut Serbuan Vaksinasi Untuk Pelajar

Kamis, 28 Oktober 2021, 10/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | M. Labuhan - Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke 93 dijadikan momentum untuk "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh", dengan memberikan vaksin dosis 2 terhadap pelajar oleh Yayasan SMA, SMP Dr. Wahidin Sudirohusodo, yang bekerjasama dengan Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Yayasan Dr. Wahidin Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (28/10/2021).

Yayasan Dr. Wahidin Sudirohusodo yang membawahi Sekolah Wahidin dengan siswa/siswi tingkat SMA dan SMP untuk yang ketiga kalinya kembali bekerjasama dengan Lantamal I untuk memberikan vaksin terhadap siswanya.


Hari ini kembali dilaksanakan pemberian vaksin dosis 2 untuk pelajar SMA sebanyak 543 siswa dan sekitar 100 orang warga yang di Vaksin rutin di RSAL Komang Makes. 

Kegiatan pada hari ini bersamaan dengan adanya peringatan hari Sumpah Pemuda ke 93, yang ditandai dengan adanya beberapa siswa yang didampingi Kepala Sekolah  berpakaian Adat Nasional, yang dengan penuh semangat mengucapkan tema hari sumpah pemuda "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memenuhi keinginan siswa agar dapat belajar tatap muka, juga untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.


Untuk itu, TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I terus menggelar serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat umum, maritim maupun pelajar, di wilayah kerja Lantamal I.

Joshua Hanghono, Siswa kelas 2 jurusan IPS SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo yang mendapat Vaksin ke 2 menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pihak sekolah dan TNI AL Lantamal I, atas program serbuan vaksinasi yang mendatangi sekolah tempatnya belajar. 

"Sehingga kami para siswa tidak perlu bingung untuk mendapatkan Vaksin. Kami juga merasa tenang, karena semua siswa diwajibkan dari pihak sekolah untuk divaksin. Dengan begitu, semua siswa yang belajar disekolah kami yakin sudah tervaksin, agar proses belajar tatap muka segera terlaksana dan berjalan dengan lebih aman," tutur Joshua.


Hadir dalam peninjauan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Kepala Sekolah, yang mendampingi Aspotmar dan Panban Spotmar Lantamal I guna memastikan proses pelaksanaan vaksin berjalan dengan aman.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi, disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komang Makes.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button