Musabaqah Tilawatil Quran ke XXI Tingkat Kecamatan Sungai Apit

Selasa, 05 Oktober 2021, 18:06 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Siak --
Wakil Bupati Siak Husni Merza Resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sungai Apit yang ke XXI di Halaman Kantor Camat Sungai Apit, Selasa (5/102021).

Dalam sambutannya, Wabup Husni Merza mengatakan, perhelatan MTQ ini berjalan dengan sukses dan lancar serta terutama tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Sebelumnya, ia juga pernah menyampaikan yaitu salah satunya target atau suksesnya pelaksanaan kegiatan MTQ ini yaitu mematuhi prokes, sehingga bisa bebas dari penyebaran Covid -19. Karena Kabupaten Siak sudah menurun dari level empat ke level tiga. 
                               

"Ini juga menjadi konsen kita bersama dan kita terus menggalakkan perang terhadap Covid. Untuk itu, di setiap kegiatan harus di perketat dengan prokes nya," sebut Wabup Husni.

Ia juga mengucapkan selamat dengan kinerja para panitia atas terselenggaranya kegiatan MTQ Kecamatan Sungai Apit tersebut.
Husni berpesan kepada peserta yang akan bertanding, agar tetap mempertahankan prestasi nya. Hal tersebut dikarenakan Kecamatan Sungai Apit sering mendapatkan juara ketika berlaga di MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten.

"Banyak dari Kecamatan Sungai Apit yang mengutus pesertanya ketingkat provinsi, bahkan sampai ketingkat nasional. Alhamdulillah, peserta kita tahfiz 5 juz juga dapat berasal dari Kecamatan Sungai Apit nantinya, dan bisa dipertahankan," jelasnya.

Ia berharap agar kepada orang tua juga perlu memberikan dukungan penuh, yaitu bagaimana mensuport anak untuk bisa mempertahankan prestasinya di bidang Tilawatil Qur'an dan cabang-cabang dalam MTQ, sehingga betul betul mendapatkan dorongan menjadi berprestasi dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten dan provinsi maupun nasional.

Wahyudi S. STP, selaku Camat Sungai Apit dalam sambutanya berpesan, insyaallah dirinya dari pada pemerintah kecamatan akan terus mensport, kebetulan qori yang ada di Kecamatan Sungai Apit ini adalah qori qori terbaik.

"Saya sangat yakin Kecamatan Sungai Apit akan menyandang sebagai juara umum," tandas Wahyudi. 

Acara di laksanakan di lapangan kantor Camat Sungai Apit, yang hadir dalam acara tersebut, UPIKA kecamatan, tokoh masyarakat, dan seluruh kepala kampung se Kecamatan Sungai Apit.*


(Gunawan. S)

TerPopuler