Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lantik Haryono Jadi Ketua TP PKK Kecamatan Baturiti

Jumat, 29 Oktober 2021, 10/29/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, melantik dan melakukan serah terima jabatan pengurus TP PKK Kecamatan Baturiti yang diketuai oleh I Made Haryono yang merupakan suami dari Camat Baturiti, menggantikan Ny. Rusmiyanti Adi Astrawan, di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Tabanan, Jumat, (29/10) pagi, ditandai dengan penyerahan buku dokumen program kerja.

Turut hadir saat itu, Camat Baturiti dan mantan Camat Baturiti, pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan, pengurus TP PKK Kecamatan Baturiti dan undangan terkait lainnya.

Pelantikan ini dilakukan karena ada mutasi jabatan Camat Baturiti, sehingga dibarengi dengan penggeseran atau pergantian beberapa pengurus TP PKK. Mengingat masih dalam situasi pandemi, kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan prokes.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya berpesan agar pengurus TP PKK Kecamatan Baturiti yang baru mampu melaksanakan segala tugas-tugasnya dengan baik.


“Kepercayaan ini hendaknya diisi dengan bekerja sebaik mungkin dalam mengemban tugas, dengan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah diprogramkan dan mencoba mencari inovasi baru demi meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pesannya.

Dimana dikatakannya, bahwa TP PKK mempunyai dua tugas besar yang harus dilaksanakan, yakni sebagai fungsi eksternal yaitu merealisasikan program-program kerja PKK yang sudah dirancang yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara fungsi internal yaitu memperkuat fungsi kelembagaan TP PKK, sehingga mampu menunjang dan mewujudkan fungsi eksternal tersebut.

Lebih jauh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya menambahkan, bahwa di Tabanan saat ini mempunyai dua Ketua TP PKK Kecamatan yang dijabat oleh laki-laki (Suami dari Camat). Ia sangat yakin bahwa Ketua yang baru mampu menyelaraskan program PKK dengan visi Kabupaten Tabanan yaitu menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Keberhasilan proses pembangunan masyarakat akan sangat ditentukan oleh seberapa besar tingkat partisipasi dalam mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan. 


“Untuk itu saya berharap, TP PKK Kecamatan mampu melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan, tidak terkecuali juga kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan agar bisa meningkatkan kontribusi dalam membantu Pemkab Tabanan untuk mensejahterakan masyarakat,” pinta Ketua TP PKK Tabanan itu.

Saat itu, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga melakukan pelantikan dan pengukuhan pada beberapa Ketua TP PKK yang dirotasi sebelumnya, diantaranya TP PKK Selemadeg Timur, Kerambitan, Tabanan, Selemadeg, Pupuan.

 “Saya selaku Ketua TP PKK Tabanan mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini, serta  kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik. Selamat bertugas, semoga PKK di Kecamatan Tabanan, Baturiti, Kerambitan, Selemadeg Timur, Selemadeg dan Pupuan tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button