Oknum Kades Diduga Anti Kepada Wartawan

Rabu, 13 Oktober 2021, 10/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

Ket. Foto Kantor Desa Dataran Kempes Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi


SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Guna pengimplementasian azas kemitraan dan keterbukaan publik, sudah sepantasnya aparatur pemerintahan, dari mulai tingkat Kelurahan/Desa hingga pusat bisa bekerjasama dengan media, khususnya para juru warta yang ingin meminta informasi terkait kegiatan.

Hal ini tidak dilakukan oleh salah satu oknum Kepala Desa Dataran Kempes, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Provinsi Jambi berinisial AN, yang terkesan alergi dengan kedatangan wartawan ke kantornya.

Seperti yang dialami oleh beberapa media, termasuk awak media Snipers.news, yang akan meminta konfirmasi terhadap Kepala Desa Dataran Kempes terkait informasi Dana Desa, Rabu (13/10/21).

"Setiap kita mau bertemu selalu tidak ada di kantor. Saat kita tanya kepada staf selalu di bilang Kades tidak ada di tempat," demikian diungkapkan salah satu wartawan dari media Wartamerdeka.news.

Dikatakannya, para juru warta (wartawan) kerap kecewa jika datang ke Kantor Desa Dataran Kempes untuk bertemu maupun konfirmasi kepada Kades. Pasalnya, Kades selalu tidak pernah mau untuk ditemui wartawan.

"Setiap kita datang selalu dikatakan stafnya bapak tidak ada di kantor. Ini kan menjadi tanda tanya besar, apakah Kades alergi dengan kedatangan wartawan?, terkesan enggan menemui kita-kita yang ingin mencari informasi terkait kegiatan desa," ujarnya.

Seperti diketahui, kucuran Dana Desa, dari mulai pencarian hingga diperuntukkan buat apa harus di buka ke hadapan publik, terlebih kepada awak media, yang memang mempunyai tugas untuk mencari dan menyebarkan pemberitaan ke publik.

"Dana Desa rentan penyelewengan, jika bukan kita yang mengontrol melalui pemberitaan, jadi siapa lagi?," jelas pewarta dari Media Wartamerdeka.com ini.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button