Pangdam 1/BB Pimpin Acara Pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti Dalam Rangka Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Disektor Utara ta.2021

Kamis, 28 Oktober 2021, 13:00 WIB
Oleh Link
SNIPERS.NEWS |Pangdam I/BB  Pimpin Acara Pengantaran Satgas Yonif 



SNIPERS.NEWS | Pematangsiantar –  Pangdam I/BB  Mayjen TNI Hassanudin SIP.MM  Memimpin Acara Pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI - PNG di Sektor Utara  Ta 2021 di Lapangan Yudha Mako Yonif 126/KC  Desa Perjuangan, Kec. Sei balai, Kab. Batu bara, Kamis (28/10/2021).

Turut mendampingi Pangdam I/BB  dalam Kunker ke Yonif 126/KC  Irdam Brigjen TNI Suko Basuki, Kapoksahli Brigjen TNI  Junaedi S.Ap, Asintel Kolonel Inf Tri Joko, Asops Kolonel Inf Kristomi S, Asren Kolonel Inf Parsaoran Sirait S.ap, Aslog Kolonel inf Andri Andreana SIP,  Aster Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, Aspers Kolonel Kav. Berto SP Capa S.Sos, Kapendam Kolonel Inf Donal Erikson Silitonga dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD  I/Bukit Barisan beserta Pengurus.



Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB  Mayjen TNI Hassanudin SIP.MM  mengatakan setelah melewati pentahapan latihan, selanjutnya Satgas Yonif 126/kala cakti dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI -PNG di Sektor Utara. Oleh karenanya, saya berharap Satgas Yonif 126/Kala Cakti mampu mengemban tugas mulia dan menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/Bukit Barisan, kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.   

Dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Tunjukkan jati diri tni sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, dengan tetap sabar dan waspada, namun tegas dalam bertindak. Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan.

Akhirnya, dengan tekad dan semangat tinggi yang dilandasi komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, maka pada hari ini kamis, 28 oktober 2021 pukul.... Satgas Yonif 126/Kala Cakti, secara resmi saya berangkatkan ke daerah perbatasan RI –PNG di Sektor Utara.  

Tampak hadir dalam acara pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI –PNG di Sektor Utara  Ta  2021 antara lain  Danrem 022/PT, Danlanal Tanjung balai, Para Asisten  dan Para Kabalak serta Para Dansat jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Walikota Tanjung balai, Bupati Batubara, Bupati Labuhan batu beserta unsur Forkopimda,  Direktur PT. Inalum, Direktur PT. Wilmar dan Kepala Pelindo Kuala Tanjung serta Kepala Bea Cukai Kuala Tanjung, Danyon 126/KC beserta segenap prajurit satgas Yonif 126/Kala Cakti .

( Raiyan )

TerPopuler