Pangdam Pattimura Dampingi Wapres, Pastikan Kunker di Ambon Aman

Wednesday, October 13, 2021, 19:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pam VVIP, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. turut mendampingi kegiatan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin beserta Ibu, Hj. Wury Ma'ruf Amin yang melakukan kunjungan kerja di Ambon, Maluku, pada Rabu (13/10/2021).


Kunjungan Wapres ini diagendakan selama dua hari hingga Kamis (14/10/2021) mendatang, dalam rangka kunjungan kerja ke daerah miskin ekstrem, dimana ada tujuh Provinsi yang disambangi, salah satunya adalah Maluku.


Tiba di Bandara Internasional Pattimura, Ambon menggunakan Pesawat Kepresidenan RI Boeing 737-400 milik TNI AU.


Wapres beserta Istri Hj. Wury Ma'ruf Amin dan beberapa Menteri serta Kepala Deputi sekitar pukul 12.25 Wit langsung disambut oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, M.Si. dan Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku lainnya.



Setelah beristirahat sejenak, selanjutnya Wapres menuju Kantor Gubernur Maluku untuk memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021, diantaranya Maluku Tengah, Maluku Barat Daya, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat dan Seram Bagian Timur di Lantai 7 Kantor Gubernur.


Sementara itu, Hj. Wury Ma’ruf Amin menuju Swiss-Bellhotel, Jalan Benteng Kapaha, Kota Ambon.


Usai rapat, Wapres meninjau produk pemberdayaan masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM) Maluku, yang dilaksanakan di Lobby Kantor Gubernur Maluku, dan selanjutnya Wapres beserta rombongan menuju Swiss-Bellhotel untuk beristirahat.


Pangdam memastikan, "kunjungan Wapres RI beserta Ibu dan rombongan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman," ungkap Pangdam XVI/ Pattimura.*


(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam 16

TerPopuler