Pangdam Pattimura Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Selasa, 12 Oktober 2021, 10/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. memimpin apel gelar pasukan gabungan TNI- Polri dalam rangka pengamanan VVIP di Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa (12/10/2021). 

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan, bahwa pasukan pengamanan sudah siap dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin di Kota Ambon hari Rabu mendatang.

Para pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, M.Si., Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, serta para pejabat Forkopimda Maluku lainnya.  


Dalam amanatnya, Pangdam menekankan agar pelaksanaan pengamanan VVIP tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun.

"Setiap perorangan harus paham betul apa tugasnya dan pastikan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu," tegas Pangdam.

Selain itu juga, Pangdam menegaskan, bahwa setiap komandan harus bisa menjelaskan kepada anggota terkait tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tugas dapat berjalan dengan lancar.

Apel gelar pasukan pengamanan hari ini melibatkan sebanyak lebih dari 1000 personel yang terdiri dari prajurit TNI AD, AU, AL serta Kepolisian, dalam pengamanan VVIP," ungkap orang nomor satu di Kodam XVI/ Pattimura.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam 16

TerPopuler

> Whatsapp-Button