Peduli Pendidikan, Danrem 151/Binaiya Kembali Serahkan 1200 Set Peralatan Belajar

Sabtu, 16 Oktober 2021, 10/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dari pendidikan merupakan aset bangsa, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw selaku Danrem 151/Binaya sadar betul tentang pentingnya pendidikan di wilayah Maluku dengan mendirikan walang belajar di berbagai tempat, terutama di daerah pedesaan juga termasuk perkotaan, yang ada di Bumi Negeri Para Raja (Maluku).


Tak hanya itu, kali ini Danrem 151/Binaiya menyerahkan bantuan buku dan alat tulis di wilayah Kodim 1502/Masohi, Sabtu (16/10/2021).


Tak tangung-tangung, total sebanyak 1200 set buku dan peralatan tulis diserahkan di Walang Belajar untuk memfasilitasi anak-anak belajar di wilayah Maluku Tengah. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis, yang di terima oleh Danramil jajaran Kodim 1502/Masohi dimana dalam kegiatan tersebut juga didampingi Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Sang Ngurah Wikrama W, S.I.Kom., M.Tr (Han), M.I.Kom. di Makodim 1502/Masohi.


Kemudian Danrem 151/Binaiya melakukan pengecekan secara langsung di Walang Belajar di Desa Noamea di Wilayah Koramil 1502-02/Amahai dan Desa Wotai di Wilayah Koramil 1502-11/Waipia, serta menyempatkan untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak yang sedang belajar.



"Kepedulian dan perhatian kepada putra putri Maluku di pedesaan dan diperkotaan terhadap pendidikan sangatlah penting dan bagi generasi setelah kita. Saya yakin, bahwa generasi saat ini perlu dan pentingnya dijaga dan dibimbing melalui tempat belajar yang repsentatif, walaupun sederhana, namun memiliki besarnya manfaat," papar Danrem.


Olehnya itu, Walang Belajar ini merupakan program unggulan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan di Wilayah Maluku.


Sebagai putra asli Maluku Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw berharap, kelak generasi muda bisa berprestasi.


"Kita sebagai satuan teritorial harus bisa mengatasi kesulitan rakyat, yaitu di dunia pendidikan dan Babinsa harus bisa meningkatkan minat belajar di Desa Binaan," ujar Jenderal Bintang Satu, yang adalah putra asli Maluku asal Nusa Ina.


Masih dikesempatan yang sama, Danrem 151/Binaiya juga menyerahkan Al'Quran dan Al Kitab sebanyak 100 buah di setiap Walang Belajar.


"Dimana ini dilakukan untuk meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan, sehingga terbentuk generasi muda yang cerdas, beriman dan berkualitas," ungkap Danrem 151/Binaiya, salah satu putra terbaik Bangsa Indonesia Asal Nusa Ina provinsi Maluku.*


(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button