Pelda Supaidi Bersama Nakes Bantaran Jemput Pasien Covid -19

Kamis, 14 Oktober 2021, 10/14/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka ikut berperan aktif di dalam masyarakat, maka peran anggota kewilayahan sangat dibutuhkan oleh warga binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0820/04 Bantaran  Pelda Supaidi, ikut serta bersama Nakes Kecamatan Bantaran di dalam penjemputan pasien positif Covid -19 yang berada di Dusun Curah Bindu Desa Gunung Tugel Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

"Kami lakukan secara humanis memberikan edukasi kepada pasien agar mau melaksanakan isolasi terpusat yang sudah disiapkan di rumah sehat Puskesmas Maron," ujar Pelda Supaidi, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan membantu nakes (tenaga kesehatan) di dalam memberikan edukasi kepada masyarakat penting sekali dilakukan sebagai upaya di dalam memutus penularan virus kepada masyarakat lainya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil 0820/04 Bantaran Kapten Arh Ari Bonanto, bahwa peran anggota Koramil di dalam membantu masyarakat sangat diharapkan sehingga dengan adanya kehadiran anggota Koramil maka sedikit banyak dapat mencegah penyebaran virus yang lebih besar.

"Anggota kami melaksanakan secara humanis, dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pasien Covid -19, sehingga yang bersangkutan bersedia melakukan isolasi terpusat yang sudah disiapkan oleh Pemkab Probolinggo," tandas Kapten Ari Bonanto.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button