Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Tambalako Akhirnya Buahkan Hasil

Sunday, October 10, 2021, 07:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Morut - Adanya informasi masyarakat yang tenggelam dan hanyut di Sungai Tambalako Desa Korompeeli Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara (Morut) pada hari Jumat 8 Oktober 2021 sekitar pukul 22.00 wita, Personel Polres Morowali Utara langsung mendatangi TKP untuk melakukan pencarian.


Korban bernama Fridson Lagasi (52), yang beralamat di Desa Korompeli Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara yang dinyatakan hanyut terbawa arus sungai Tambalako.


Adapun kronologis kejadian bermula korban bersama istrinya Yuliana, yang sedang mencari ikan di pinggir Sungai Tambalako Desa Korempeli, dan tiba- tiba korban terpeleset jatuh ke sungai kemudian tenggelam dan hanyut, Istri korban sempat menarik tanggan korban namun terlepas.


Kemudian, pencarian dilanjutkan kembali pada hari sabtu 9 September sekitar pukul 08.00 Wita, yang dilakukan oleh tim gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Morowali Utara AKP Basri Pakaya, dan dimana tim gabungan terdiri dari Basarnas Kabupaten Morowali, BPBD, personil Polres Morowali Utara, Personil Koramil 1311-04 Lembo dan masyarakat sekitar.


"Sekitar pukul 12.30 Wita, Tim Basarnas melakukan pencarian dengan cara membuat ombak buatan dan membuahkan hasil, sehingga korban ditemukan dalam keadaan meningggal dunia sekitar 200 meter dari lokasi awal korban jatuh ke sungai," ucap Kabag Ops.


Jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum dan selanjutnya akan di semayamkan di rumah duka.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler