Pengabdian 31 Tahun Akabri 90, Kapolres Simalungun Gelar Vaksinasi Door To Door dan Baksos

Senin, 25 Oktober 2021, 10/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan kegiatan Vaksinasi Stasioner dan Door to Door, serta bakti sosial dalam rangka pengabdian 31 tahun Akabri 90 (Gelora Lembah Tidar 90) di wilayah hukum Polres Simalungun, Senin (25/10).

AKBP Nicolas Dedy Arifianto langsung melihat pelaksanaan Vaksinasi Stasioner, yang dilaksanakan di dua tempat yaitu Wisma Chadika Jalan Asahan Kecamatan Siantar dan SMP Negeri-2 Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi dan bakti sosial dilaksanakan dalam rangka pengabdian 31 tahun Akabri 90 (Gelora Lembah Tidar 90) di Kabupaten Simalungun. 

Polres Simalungun menggelar di dua titik lokasi Vaksinasi dengan status stasioner. Adapun target sasaran masyarakat yang di vaksin yaitu lansia dan remaja, yakni anak-anak sekolah SMP dan SMA serta yang sederajat.


"Untuk yang di SMP Negeri-2 Sinaksak difokuskan kepada anak-anak sekolah dengan target pencapaian 1500 Dosis, dan yang di Wisma Chadika Jalan Asahan disediakan 1000 Dosis untuk kategori lansia dan remaja," pungkas AKBP Dedy.

AKBP Dedy juga mengatakan, bahwa dalam waktu yang bersamaan Polres Simalungun juga menggelar vaksinasi secara door to door, yang dilaksanakan dengan 5 Tim Vaksinator bersama Personel Bhabinkamtibmas Polres Simalungun.

Untuk dapat menjangkau, pihaknya mendatangi para masyarakat lansia di wilayah hukum Polres Simalungun, agar dilakukan vaksinasi dan bakti sosial membagikan paket sembako dari Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si., dalam rangka gebyar 31 tahun Akabri 90, Mengabdi Untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Untuk hari Selasa 26 Oktober 2021, Polres Simalungun juga akan menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa lokasi, yaitu Panti Jompo Anugrah Jalan Tuan Maja Purba Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun sebanyak 400 Dosis untuk para lansia, dan SMK GKPS Kecamatan Haranggaol, SD Negeri Purba dan Nagori Sihalpe Kabupaten Simalungun sebanyak 1100 Dosis kepada masyarakat lansia dan remaja (anak-anak sekolah SMP dan SMA sederajat).

"Dengan menggunakan Kapal Boat Polairud Polda Sumut, agar dapat menjangkau di dua lokasi tersebut, guna melaksanakan vaksinasi door to door dengan 5 Tim Vaksinator," pungkas Kapolres.


Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dan bekerja dengan baik. 

Masyarakat juga diminta jangan mau percaya dengan berita hoax yang belum pasti kebenarannya. 

Selain itu, Kapolres meminta agar masyarakat dan remaja anak-anak sekolah dapat menolak paham radikalisme, yang dapat memecah belah persatuan dan kenyamanan yang sudah ada sekarang ini. "Mari kita terus berbuat kebaikan," tandasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Kabag Ops Kompol Suriyanto, S.T., S.H., M.H., Kabag Sumda Kompol Joner Purba, Kabag Ren Kompol P. Sihombing dan Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H. 

Kemudian hadir juga Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Intelkam AKP Restuadi, S.H., Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, KBO Binmas Ipda Arwansyah Batubara serta Paurkes dr. Siro Venesia Banjarnaor.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button