Penggelut Dunia Wisata Menyambut Gembira, Dengan Akan Dibukanya Pariwisata Bali

Minggu, 10 Oktober 2021, 10/10/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15 Th 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM level-3) Corona Virus Desiase 2019, dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali, terkait dibukanya kembali tempat wisata, Minggu (10/10/2021).

Pengecekan dan monitoring tempat wisata di Wilkum Polsek Abang terpantau giat kunjungan wisatawan domistik maupun mancanegara masih tipis, Beberapa tempat usaha pariwisata dan hotel ada yang sudah buka dan ada yang masih tutup dan  nihil ditemukan pelanggaran prokes.

Ditempat lain seperti  pengecekan dan monitoring pelabuhan rakyat kawasan pesisir Banjar Dinas Amed dan Banajar Dinas Lebah Desa Purwakerthi, Nihil giat bongkar muat kapal fastboat, sedangkan aktifitas nelayan seperti biasa, melaut mencari ikan.

Kapolsek Abang AKP I Kade Suadnyana, S.H. mengatakan kepada mitra humas, "Kita masih dalam masa PPKM level-3, namun kita optimis bahwa pandemi ini akan segera berlalu," paparnya.

Polsek Abang, di samping melaksanakan tugas pokok, patroli dan pengawasan merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh personil, guna menciptakan harkamtibmas selalu kondusif. 

Personil juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes), kemudian imbauan juga diberikan kepada wisatawan agar selesai melaksanakan dive atau senorkling maupun selesai selfi agar kembali menggunakan masker dengan benar.

"Hal itu untuk mendukung PPKM level-3 dalam rangka menekan penyebaran covid-19, menuju Karangasem zona hijau," ujar Kapolsek Abang berharap.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button