Percepat Vaksinasi, Satpolairud Polres Gianyar Jemput Lansia untuk Ikuti Vaksin

Senin, 25 Oktober 2021, 10/25/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Untuk mempercepat program vaksinasi nasional, Satpolairud Polres Gianyar melaksanakan jemput bola dengan menjemput lansia di Desa Lebih Gianyar untuk mengikuti vaksinasi di Mapolres Gianyar, Senin (25/10/2021) pagi.

Kasatpolairud Polres Gianyar, Iptu I Wayan Antariksawan, mengatakan bahwa pihaknya bersama anggota melaksanakan penjemputan lansia di Desa Lebih Gianyar. "Kita laksanakan jemput bola, mendatangi satu persatu rumah warga lansia untuk dibawa menuju Mapolres Gianyar untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Di Desa Lebih, sebanyak 2 orang lansia dijemput oleh petugas. Yakni, I Ketut Arta (71) asal Banjar Kesian Desa Lebih serta Ni Wayah Musi (81). "Para lansia ini dilakukan vaksin pertama di Gerai Vaksin Polres Gianyar, yang dilakukan dengan cara dijemput secara humanis kerumahnya serta diantar ke Gerai Polres," katanya.

Setelah dilaksanakan screening oleh petugas vaksinator, lansia tersebut dinyatakan layak untuk mendapatkan suntikan vaksin. "lansia setelah dilakukan screening oleh petugas nakes Polres dan dinyatakan layak untuk  Vaksin serta telah dilakukan vaksin dengan Astra Zeneca. Usai vaksin diantar kembali kerumahnya dan akan dilakukan Vaksin tahap kedua, tanggal 17 Januari 2022, sesuai jadwal dalam kartu vaksin," tandasnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button