Peringati Harkesal, TNI AL Lantamal I Laksanakan Khitanan Massal

Sabtu, 09 Oktober 2021, 12:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dinas Kesehatan dan RSAL Komang Makes Lantamal I menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal terhadap pelajar di sekitar Belawan, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL (Harkesal) 09 Oktober 2021, yang dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Sabtu (09/10/2021).

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kesehatan TNI AL yang bertemakan "Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", Korps Kesehatan TNI AL melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa Khitanan Massal serentak seluruh Indonesia diseluruh Kesatuan TNI AL dengan Target Khitan 2500 orang.

Lantamal I Belawan mengikuti kegiatan serentak tersebut dengan Vicon di Aula Yos Sudarso, dan dihadiri Komandan Lantamal I yang diwakili oleh Aspers Lantamal I Kolonel Laut (P) Ahmad Fahruddin didampingi Kadiskes Lantamal I Letkol Laut (K) drg. Yeti Triatni dan Karumkit RSAL Komang Makes Letkol Laut (K) dr. Yendri Januardi. 


Peringatan Hari Kesehatan TNI AL dilaksanakan secara terpusat di Mabesal, yang dipimpin oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro. Sp,.Bs. yang diikuti seluruh satuan kesehatan TNI AL seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya, Kadiskes Lantamal I menyampaikan, bahwa kegiatan khitanan massal hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Harkesal. Kegiatan khitanan massal sebelumnya telah dilaksanakan di Batalyon 8 Infantri Marinir P. Brandan yang berhasil mengkhitan 95 anak tanggal 2 Oktober 2021 lalu.

Pada hari ini telah berhasil mengkhitan 164 orang di Mako Lantamal I dan Lanal Jajaran Lantamal I, diantaranya Lanal Sabang, Lhokseumawe, Dumai, Simeulue dan Tanjung Balai Asahan.


"Secara keseluruhan, jajaran Lantamal I berhasil memberikan Khitan kepada 259 orang anak. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat untuk memberikan Bakti Kesehatan secara gratis kepada masyarakat dalam bentuk Khitanan Massal," ungkap drg. Yeti.

Pelaksanaan Khitanan Massal hari ini melibatkan 8 Tim kesehatan dari Diskes dan RSAL Komang Makes Lantamal I, rangkaian kegiatan dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler