Peringati Sumpah Pemuda Ke 93, Polresta Denpasar Laksanakan Bhakti Kebersihan di Pantai Mertasari - Muntig Siokan

Minggu, 24 Oktober 2021, 11:30 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kebersihan lingkungan merupakan syarat mutlak yang harus dilaksanakan dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.

Untuk itu, Polresta Denpasar gencar melakukan bhakti sosial dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke 93 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021, berupa melaksanakan kebersihan lingkungan di Pantai Mertasari - Muntig Siokan Sanur Bali, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para PJU Polresta Denpasar serta anggota, para pecalang Sipandu Beradat, Satpam Satgas Covid-19 serta Bendesa adat Intaran Sanur.

"Seperti kita ketahui bersama, bahwa betapa dahsyatnya wabah Pandemi Covid-19 yang melanda Bali dan khususnya wilayah hukum Polresta Denpasar, bagaimana pariwisata kita hampir 2 tahun belakangan ini  sangat terpuruk baik dibidang pariwisata maupun ekonomi masyarakat dan kegiatan - kegiatan masyarakat lainnya,hal ini cukup memprihatinkan, namun berkat keyakinan kita dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo kita bisa bangkit kembali dari krisis ini," kata Kapolresta Denpasar KBP Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.


Lebih lanjut dikatakan, "ada hal hal yang perlu kita perhatikan dalam menekan penyebaran Covid-19 yaitu protokol kesehatan merupakan harga mati dan ditempat ini juga Kapolda Bali telah membentuk Sipandu Beradat dan Satpam Satgas Covid-19 dan ini menjadi tugas kita bersama baik TNI -Polri, Pemerintah termasuk Desa Adat bahu membahu dalam memberantas Covid-19," tambanya.

"Momen ini kita laksanakan dengan Bakti kebersihan, olahraga bersama dan peringatan Sumpah pemuda ke 93 tahun 2021," imbuh Kapolresta Denpasar.

Penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polresta Denpasar semakin baik dibandingkan dengan bulan - bulan sebelumnya dengan diturunkannya level yang semula level 3 menjadi level 2 dan pemerintah telah siap menerima wisatawan manca negara mulai tanggal 14 Oktober 2021 dengan dibukanya Penerbangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, hal ini diharapkan berdampak positif terhadap perekonomian di wilayah Bali.


"Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan kebersihan di Taman inspirasi Muntig siokan sebagai bentuk kepedulian kita bersama terhadap kebersihan lingkungan di daerah wisata dan juga dilaksanakan olahraga bersama sebagai refreshing atas kepadatan kegiatan yang telah kita lakukan dalam upaya pengendalian Covid-19 dan sebentar lagi kita juga akan melaksanakan peringatan Sumpah pemuda ke 93 tanggal 28 Oktober  2021 dengan Tema "Bersatu bangkit dan tumbuh" melalui momen ini juga bisa dijadikan wahana dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bhinneka tunggal Ika," katanya.

"Dengan telah dibukanya penerbangan internasional dan destinasi pariwisata Bali saya mengajak seluruh anggota Polri dan komponen masyarakat agar bersama-sama mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 3 T (tracing, testing, treatment) agar tidak terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 yang bisa meningkatkan level penyebaran yang berdampak pada pariwisata dan perekonomian Bali," ujarnya.

Diakhir kesempatan Kapolresta Denpasar menyampaikan, "terima kasih kepada seluruh anggota Polresta yang hadir, termasuk pengelola taman inspirasi Muntig Siokan dan Desa adat yang telah melancarkan kegiatan ini semoga hal seperti ini bisa dicontoh oleh Desa Adat lainnya dalam mengelola wilayahnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkas Kapolresta Denpasar KBP Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler