Personel Kodim Bangli Dampingi Kegiatan Swab Tes Antigen Bagi Warga Kontak Erat

Sabtu, 09 Oktober 2021, 10/09/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Anggota Jajaran Kodim 1626/Bangli yang di tugaskan sebagai Babinsa Koramil 1626-02/Susut Serma I Wayan Renes bersama Satgas Gotong Royong  mendampingi tim Swaber Puskesmas Susut 1 terhadap warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 diwilayah Desa Penglumbaran Kecamatan Susut  Kabupaten Bangli, Sabtu (9/10/2021).

Petugas Kesehatan Puskesmas Susut I,  mengatakan, tasting Swab Antigen ini dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien apakah terdapat virus Covid-19, yang bertujuan demi keamanan dan kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebarannya.

"Kami melakukan kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien Covid-19 apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” katanya.


Sementara di tempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P., menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 dalam proses testing statusnya  Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Oleh sebab itu maka mereka diwajibkan untuk melaksanakan swabtes Antigen yang hari  Pertama dan menjalani isolasi mandiri sebelum dinyatakan betul - betul negatif dari virus dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa setempat.

“Kami bersama pemerintah desa terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang statusnya masih ODP mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.*

(Arifin/Lilik/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button