Personel Kodim Bangli Dampingi Tim Vaksinator Sambangi Rumah Lansia Untuk di Vaksin

Minggu, 10 Oktober 2021, 10/10/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Kegiatan vaksinasi terus digelar dalam rangka mengejar target herd imunity agar masyarakat bisa kembali beraktivitas. 

Kali ini, Tim Gerakan Serentak (Gertak) Vaksinator dari TNI - Polri dan Dinkes Kabupaten Bangli menggelar vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) dan masyarakat umur 18 tahun ke atas di Wantilan Banjar Undisan Kelod Desa Undisan Kecamatan Tembuku, Minggu (10/10/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, tim vaksinator didampingi Babinsa Desa Undisan Serda I Nyoman Suganda juga sambangi rumah warga Lansia untuk di vaksin. 

Hal ini dilakukan agar para Lansia yang tidak bisa datang ketempat digelarnya vaksinasi mendapatkan vaksin untuk kekebalan tubuh dan meningkatkan imun tubuh, sehingga terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan, bahwa bagi warga lansia yang belum dilaksanakan vaksin yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi karena tidak bisa jalan harus mendapatkan vaksin dengan cara mendatangi dirumahnya, atau dijemput bawa ke tempat vaksinasi yang terdekat.

"Ini kita lakukan agar vaksinasi dapat dilaksanakan secara merata khususnya bagi warga lansia, dan hal ini akan dilakukan secara berkelanjutan dari Desa ke Desa," papar Dandim.

Dandim juga mengajak kelompok masyarakat lansia yang belum divaksin untuk segera lakukan vaksinasi, sebagai salah satu perlindungan utama terhadap Covid-19. Kelompok lansia saat ini menjadi salah satu termasuk kelompok dengan risiko dampak kesehatan paling tinggi apabila terpapar Covid-19.

"Generasi lansia merupakan kelompok yang memiliki risiko kesehatan yang paling tinggi apabila terpapar Covid-19. Oleh karena itu, mengajak semua Lansia segera melakukan vaksinasi. Semua jenis vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia sudah dipastikan aman dan berkhasiat," ujar Dandim.

Menurutnya, kelompok Lansia harus diprioritaskan untuk menerima vaksinasi, "mari kita bujuk, ajak, daftarkan dan dampingi orang tua kita untuk menerima vaksin Covid-19 di tempat pelayanan vaksinasi terdekat,” kata Dandim.

Dandim juga menegaskan, "walaupun sudah menerima vaksinasi masyarakat harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," tutup Dandim.*

(Arifin/Lilik/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button