Personil Kodim Bangli Bersama Puskesmas Lakukan Contact Tracing di Kelurahan Bebalang

Jumat, 08 Oktober 2021, 19:54 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P., menekankan jajarannya bersama Polri dan Puskesmas untuk rutin melakukan 3T, yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), serta Treatment (pengobatan) ke warga.

Seperti dilakukan di wilayah Kelurahan Bebalang, Babinsa Bebalang, Koramil 1626-01/Bangli bersama Satgas Terpadu Covid-19 Kelurahan Bebalang dan Tim Screening dari Puskesmas Bangli melakukan proses Contact Tracing Covid-19 ke rumah warga di Lingkungan Banjar Sedit  Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli. Jumat (08/10/2021)

Dandim 1626/Bangli menjelaskan, bahwa upaya 3T ke warga binaannya adalah sebagai upaya tindak lanjut dari proses pemeriksaan (Testing) yang telah dilakukan warga tersebut ke RSUD Bangli karena yang bersangkutan beserta keluarga dilakukan pelacakan terkait interaksi dengan siapa saja.

“Tracing dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar luas,” ujar Dandim.

Kepada warga juga dihimbau supaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan isolasi mandiri, memakai masker, rajin mencuci tangan, disiplin menjaga jarak. Apabila ada warga yang merasakan keluhan sakit, diminta segera lapor ke perangkat desa atau puskesmas," pungkas Dandim.*

(Arifin/Lilik/Pendim)

TerPopuler