Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Kapolres Banggai Kepada Seluruh Anggotanya

Monday, October 25, 2021, 19:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 semakin dekat. Selaku pemangku tugas keamanan dan ketertiban, Polres Banggai sejak jauh hari telah melakukan sejumlah langkah termasuk antisipatif.

Pada apel pagi, Senin (25/10/2021) Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. memberikan arahan, agar seluruh jajaran terus meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah tugas masing-masing. 

"Pilkades ini sangat rentan, tapi bukan berarti tidak bisa diamankan. Lakukan pengamanan dengan sebaik mungkin, khususnya di Polsek jajaran berupa meningkatkan situasi Kamtibmas," ucap periwa dua melati ini.

AKBP Satria juga memerintahkan agar jajarannya mengenali situasi melalui deteksi dini, termasuk bekerjasama dengan penyelenggara dan calon kadesnya dalam upaya menjaga kamtibmas.


"Ingatkan, kita semua bersaudara sebagai keluarga besar masyarakat Kabupaten Banggai, kemudian kepada penyeleggara diingatkan harus profesional dan netral dalam menjalankan tugasnya," ucap Kapolres. 

Selain itu, Kapolres Banggai juga menegaskan, agar para calon Kades taat pada aturan dan tidak melanggar hukum. Sebab, tidak ada hal-hal yang bisa membenarkan satu pelanggaran hukum.

"Siapapun yang melakukan pelanggaran hukum tetap ada konsekwensi atas pelanggaran hukum itu. Dan tugas kita memastikan peneggakkan hukum secara tepat, tegas dan terukur," ucap orang nomor satu di Polres Banggai itu.

AKBP Satria menambahkan, terciptanya situasi aman dan kondusif, bukan hanya dapat dirasakan oleh masyarakat saja, tetapi dapat dirasakan juga oleh anggota Polri. 

"Laksanakan tugas kepolisian dengan tulus dan ikhlas serta sebaik mungkin, sehingga situasi akan tetap dalam keadaan aman dan nyaman," tutur AKBP Satria.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler