Polairud Polres Gianyar Laksanakan Pengamanan Upacara Melis di Pantai Masceti

Jumat, 15 Oktober 2021, 10/15/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSGianyar - Untuk memberikan rasa aman serta memastikan upacara berjalan dengan baik dan mentaati protokol kesehatan, Polres Gianyar melalui Satuan Polisi Air Udara (Polairud) Polres Gianyar melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan upacara dewa yadnya melis di Pantai Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat (15/10/2021) dini hari.

Kasatpolairud Polres Gianyar, Iptu I Wayan Antariksawan, mengatakan bahwa kegiatan upacara melis ini dilaksanakan oleh masyarakat Desa Adat Sebali, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, yang dilaksanakan di Pantai Masceti mulai Jumat (15/10/2021) pukul 00.00 Wita hingga pukul 05.00 Wita.

"Menurut pihak panitia, kegiatan melis ini dilaksanakan dalam rangkaian upacara karya padudusan agung, ngusaba desa, ngusaba nini, mendem pedagingan, yang dilaksanakan di Pura Desa dan Puseh Desa Adat Sebali Keliki Tegallalang," ujarnya.

Petugas Polairud Polres Gianyar melaksanakan koordinasi dengan Bendesa Adat Sebali agar dalam pelaksanaan upacara melis, warga dapat mematuhi protokol kesehatan. "Juga mengingatkan warga agar hati-hati dan waspada saat turun kelaut mengjngat air laut yang sedang naik pasang serta gelombang cukup tinggi," katanya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button