Polres Bangli Terima Tim Peneliti Tentang Strategi Pencegahan Berita HOAX dari PTIK

Rabu, 13 Oktober 2021, 10/13/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Polres Bangli terima tim peneliti tentang strategi pencegahan berita Hoax dengan radikalisme dan terorisme dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Rabu (13/10).

Tim peneliti yang hadir diantaranya Kombes Pol Irping Jaya, S.I.K., Kombes Pol Kurnianto Purwoko, S.H., AKBP Nurahmi Syafridawati, S.H., Pembina TK I Dr. Ilham Prigunato, S.S., M.Si., Penata TK I Drs. Rahmadsyah Lubis, M.Pd., dan diawasi langsung Brigjen Drs. Sofyan Nugroho, S.H., M.Si., M.H., selaku tim supervisi tim peneliti dari PTIK.

Kedatangan Tim disambut langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K., dalam sambutannya Kapolres Bangli menyampaikan ucapan, selamat datang kepada tim peneliti serta melaporkan situasi kamtibmas di Polres Bangli terkait perkembangan isu Hoax.

Setelah sambutan Kapolres Bangli dilanjutkan dengan arahan dari Brigjen Sofyan Nugroho yang intinya menyampaikan, kegiatan penelitian ini dilakukan utuk menentukan langkah strategis dalam penanggulangan isu atau berita Hoax.


“Hoax sangat berpengaruh terhadap situasi kamtibmas baik ditingkat nasional maupun internasional, terkait hal tersebut penelitian ini diperlukan untuk mencari jalan atau solusi terbaik dalam menanggulangi berita atau isu Hoax yang dapat mempecah belah Bangsa,” ujarnya,

Penelitian ini dilakukan dalam bentuk pengisian quisioner terkait perkembangan Hoax terutama di wilayah Bangli.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli menuturkan, penelitian ini penting dilakukan untuk menentukan upaya yang tepat dan dapat dilakukan dalam pencegahan maupun penanggulangan berita-berita Hoax.

“Kedepan kami berharap dengan adanya penelitian ini, kami mendapat langkah-langkah tepat dalam penanggulangan Hoax,” tandasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button