Polres Buleleng Secara Serentak Menebarkan Bibit Ikan Nila

Jumat, 08 Oktober 2021, 10/08/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Hasil koordinasi Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng I Gede Putra Aryana, S.Sos., tentang penebaran bibit ikan Nila dibeberapa tempat perikanan maupun sungai dan danau telah di realisasikan dengan diserahkannya bibit ikan Nila. Jumat (8/10/21).

Penyerahan bibit ikan Nila diserahkan langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng yang di terima langsung Kapolres Buleleng di ruang command center dengan di saksikan seluruh Pejabat Utama Polres Buleleng dan jajaran Kapolsek yang nantinya akan menerima bibit ikan Nila tersebut.

Sebanyak 27 kantong bibit ikan Nila yang masing - masing kantong berisi 750 ekor ikan Nila atau sebanyak 20.250 bibit ikan Nila yang di serahkan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng dan diterima Kapolres Buleleng.

Bibit ikan Nila yang di terima Kapolres Buleleng langsung direalisasikan dengan menyerahkan bibit ikan Nila kepada Kapolsek jajaran yang di wilayahnya terdapat Danau atau Bendungan untuk segera ditebar.

Sebanyak 5 kantong atau 3.750 ekor bibit ikan Nila diserahkan Kapolres kepada Kapolsek Banjar Kompol Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., yang kemudian ditebarkan di Danau tamblingan bersama dengan pengelola Danau Tamblingan dan Polsek Sukasada Kompol Sartika, juga menerima 5 kantong atau sebanyak 3.750 bibit ikan Nila yang kemudian di tebar di Danau Buyan. 
 

Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli, S.Ip., menebarkan bibit ikan Nila sebanyak 5 kantong atau sebanyak 3.750 ekor di kolam ikan  Polsek Seririt dan di Bendungan Titab.

Sedangkan Polsek Gerokgak menebar bibit ikan Nila sebanyak 5 kantong atau sebanyak 3.750 ekor di Bendungan Desa Gerokgak.

Kapolsek Busungbiu AKP Nyoman Adika bersama dengan masyarakat sekitar Bendungan menebar bibit ikan Nila sebanyak 4 kantong atau sebanyak 3.000 ekor di bendungan Titab dan  3 kantong atau sebanyak 2.250 ekor diserahkan kepada personel Polres Buleleng yang memiliki kegiatan perikanan dirumahnya.

Kapolres Buleleng menyampaikan, penebaran ikan Nila ini nantinya kalau sudah besar dapat  meningkatkan pangan bagi masyarakat yang ada di sekitar Danau atau bendungan atau masyarakat lain yang memerlukan ikan, dapat memancing di lokasi ikan yang ditebar dan hasilnya dapat dipergunakan untuk dirinya sendiri, bahkan dapat dijual untuk menambah perekonomian keluarga," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button