Polres Sigi Gelar Tactical Floor Game dan Simulasi Pengamanan Unras

Senin, 25 Oktober 2021, 10/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sigi - Untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa diwilayah Kabupaten Sigi, Polres Sigi menggelar Tactical Floor Game (TFG) dan simulasi pengamanan unjuk rasa, Senin (25/10/2021) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sigi Kompol Noperto Gilbert Nainggolan, S.I.K., dan dihadiri Pejabat Utama Polres, Perwira, Staf, serta personel Polres Sigi.

Wakapolres Sigi Kompol Noperto menjelaskan, bahwa tujuan Tactical Floor Game (TFG) ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan unras, agar memahami tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menghadapi massa pengunjuk rasa


"SOP pengamanan unras harus mengedepankan sikap humanis dan pendekatan dengan cara negosiator kepada peserta aksi, untuk menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah aksi anarkis," terang Kompol Noperto.

Kegiatan ini juga bertujuan, agar jika sewaktu-waktu terjadi unras di wilayah Kabupaten Sigi, pihak Polres Sigi sudah mempersiapkan titik - titik yang harus dilakukan pengamanan.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button