Polres Tabanan Gelar Gerai Vaksin, Sebanyak 343 orang Tervaksinasi

Jumat, 29 Oktober 2021, 10/29/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka upaya Percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan, Polres Tabanan kembali menggelar Gerai Vaksin TNI - Polri di Wantilan Taman Pujaan Bangsa Margarana - Tabanan. 

Pelaksanaan berlangsung pada hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021 dari pukul  08 30 sampai dengan 14.00 Wita.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Nyoman Wintara, S.H., selaku Koordinator Bhayankes Polres Tabanan mengatakan, bahwa kegiatan Gerai Vaksin TNI - Polri ini digelar dengan menurunkan Tim Dokkes Polres Tabanan yang dipimpin Kasi Dokkes Ipda I Gede Made Putra, Mastika, AMK.,
dengan 6 vaksinator dan 7 operator. 

"Kegiatan ini akan terus berlanjut kami lakukan sesuai dengan kebutuhan agar semua masyarakat benar-benar tervaksinasi untuk meningkatkan heard immunity," ucap Kabag SDM Polres Tabanan.

Dari pelaksanaan Vaksinasi kali ini jumlah masyarakat yang tervaksinasi sebanyak 343 orang dari 329 teregisterasi Tahap II menggunakan Vaksin jenis Biofarma Multidose Dinkes, 23 orang tergistrasi dan tervaksinasi tahap II dengan menggunakan vaksin Astrazeneca Multidose Puskesmas Marga.


"Sedangkan untuk yang tertunda tahap II Vaksin jenis Biofarma Multidose Dinkes sebanyak 9 orang, tervaksinasi 320 orang. Capaian Vaksin Tahap II Dosis II ini mencapai , Anak 30 orang, Lansia 116 Orang dan masyarakat umum  sebanyak 174 orang.
Capaian Vaksin Dosis 2 Astrazeneca Multidose Puskesmas Marga adalah Lansia 1 orang dan masyarakat Umum 22 orang," kata Kabag SDM Polres Tabanan.

Jika ada warga masyarakat yang belum tervaksinasi baik tahap I maupun II agar segera menghubungi petugas Babinkamtibmas dan Babinsa atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti. 

"Kami dari Polres Tabanan akan terus bersinergi dengan TNI Kodim 1619/Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah sakit dan Puskesmas untuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat," katanya.

"Mari kita semua tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap penyebaran covid-19," tutup Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button