Polres Tabanan Laksanakan Gerai Vaksin TNI - Polri di Bale Banjar Bajera Kaja

Wednesday, October 13, 2021, 19:21 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dan untuk mensukseskan program Pemerintah mempercepat capaian Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat di Kabupaten Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Unit Dokkes Polres Tabanan kembali turun memberikan layanan Vaksinasi massal  bertajuk Gerai Vaksin Presisi TNI - Polri Bhayangkara, kegiatan dipusatkan di Balai Serbaguna Banjar Dinas Bajera Kaja, Desa Bajra, Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan. Rabu (23/10/21) pukul 08.30 wita sampai pukul 12.00 wita.

Dalam pelaksanaan kegiatan menurunkan tim Medis semua dari Unit Dokkes Polres Tabanan yang dipimpin oleh Kasi Dokkes Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK., selaku Vaksinator sebanyak 6 orang, dibantu 6 orang selaku operator infut data, untuk layanan Vaksin tahap II dosis 1 dan 2, sasaran Anak-anak, Lansia, pelayan Publik dan masyarakat umum menggunakan Vaksin Biofarma Multidose  Dinkes.


Hasil input data masyarakat yang hadir dan teregistrasi sebanyak 33 orang, terlayani vaksin 33 orang, nihil ditunda, disuntik vaksin Dosis 1 sebanyak 2 orang, Dosis 2  sebanyak 31 orang.

Disela-sela kegiatan Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK., tetap mengingatkan kepada masyarakat, "jangan pernah bosan menerapkan disiplin Protokol kesehatan disetiap aktivitas  walaupun sudah menerima suntik vaksin, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, jika ada yang mengalami gejala tertentu setelahnya disuntik agar segera menghubungi petugas atau melaporkan ke Puskesmas terdekat, karena setelah disuntik vaksin tentu ada reaksinya pada tubuh," ucap Kasi Dokkes Polres Tabanan mengingatkan,  kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.*

Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler