Polres Tabanan Terus Gencar Lakukan Vaksinasi Massal

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan Polres Tabanan terus gencar melakukan Vaksinasi massal.

Seperti halnya pada hari Rabu tanggal 6 Oktober 2021 mulai pukul 08.30 sampai dengan 12.30 wita, Dokkes Polres Tabanan yang dipimpin Kasi Dokkes Ipda I Gede Made Putra Mastika AMK, kembali menggelar Gerai Vaksin TNI - Polri yang pelaksanaannya kali ini di Bale Banjar Puseh Desa / Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., mengatakan, bahwa pelaksanaan Gerai Vaksin TNI - Polri Polres Tabanan terus dilakukan agar semua masyarakat benar-benar tervaksinasi, hal ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami dari Polres Tabanan akan selalu bersinergi dengan TNI Kodim 1619/Tabanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, pihak rumah sakit dan Puskesmas serta instansi terkait lainnya untuk melakukan vaksinasi, guna percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tabanan," kata Kabag Ops Polres Tabanan.


Berdasarkan hasil input data hari ini masyarakat yang tergistrasi sebanyak 211 orang, sedangkan yang tervaksinasi sebanyak 209 orang tahap II. Untuk tahap I Nihil dan tertunda 2 orang. 

"Rincian yang tervaksinasi tahap II Anak sebanyak 25 orang, Lansia sebanyak 34 orang dan masyarakat umum sebanyak 150 orang. Vaksin yang digunakan adalah Jenis Vaksin Biofarma Multidose  Dinkes. Sedangkan Personil yang dilibatkan dalam kegiatan sebanyak 12 Orang, sebanyak 6 Orang sebagai Vaksinator dan 6 sebagai Operator," ungkap Kabag Ops Polres Tabanan.

"Kami tetap menghimbau kepada masyarakat walaupun sudah tervaksinasi sampai tahap II agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jika ada warga yang belum tervaksinasi agar segera menghubungi petugas Babinkamtibmas dan Babinsa atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti, mari kita semua sukseskan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button