Polsek Payangan Antar Jemput Lansia

Thursday, October 28, 2021, 13:50 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar, Payangan - Berbagai upaya terus dilakukan  Polsek Payangan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan layanan antar jemput lansia.

Hal ini terlihat saat personil Sabhara Polsek Payangan menjemput lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke lokasi vaksin di dusun Pengiyahan Desa Puhu Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar, " Kamis (28/10) pagi.

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., mengatakan bahwa selain menggelar Gerai Vaksin Presisi bersama Tim Medis dari UPTD Puskesmas Payangan, pihaknya juga melakukan jemput bola langsung ke rumah-rumah warga untuk menjemput dan mengantar lansia yang belum divaksin.

"Kita terus melakukan upaya percepatan vaksinasi covid-19 yaitu selain menggelar gerai vaksin, kami juga setiap harinya melakukan antar jemput lansia disamping vaksinasi dor tu dor untuk mempercepat dan memastikan semua warga sudah mendapatkan vaksinasi" ujarnya.


AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., menerangkan, Sebelum pelaksanaan vaksinasi ( H-1 ) Bhabinkamtibmas bersama gabungan Piket Fungsi turun mengimbau terlebih dahulu lansia dan warga yang belum divaksin dan mendatakan para lansia yang tidak bisa datang kelokasi Gerai Vaksin Presisi, Kemudian di koordinasikan bersama tim medis untuk dilakukan vaksinasi dor tu dor. 

Menurutnya, langkah jemput bola tersebut untuk memudahkan para lansia dan warga yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun tidak ada keluarga yang mengantar.

AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., berharap dengan pengerahan seluruh personil Polsek Payangan untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai herd immunity di Wilayah Kecamatan Payangan.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler