Pos Tetap Gerai Vaksinasi Presisi Polres Karangasem di Pasar Karangsokong

Monday, October 18, 2021, 08:27 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksinasi, Vaksinator Polres Karangasem tetap melakukan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi di Pos Tetap Pasar Karangsokong Subagan, Senin (18/10/2021).

Masyarakat umum yang belum tervaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua, dapat melaksanakan vaksinasi di Pasar Karangsokong Desa Subagan Karangasem, team vaksinator dari Polres Karangasem siap melayani masyarakat yang belum sempat atau belum mendapatkan vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi terus digalakan dan dipercepat agar masyarakat secara keseluruhan dapat tervaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Corona Virus Disease 2019, untuk membuat Herd immunity atau komunitas masyarakat yang kebal akan virus corona , sehingga  Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) menuju Endemi.

Kegiatan hari ini menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi dengan dosis 1 dan dosis 2 dengan target 200 orang baik vaksin Sinovac maupun Astrazaneca

Karendal Polres Karangasem Kompol I Ketut Suartika Adnyana, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi di Pasar Karangsokong dijadikan Pos Tetap, karena ada Relawan yang merelakan rukonya dipakai untuk tujuan mulia.

"Kita gelar disini untuk menjaring masyarakat yang belum sama sekali dapat vaksinasi, upaya ini kita lakukan dengan Vaksinator dari Polres Karangasem, bersinergi dengan Nakes Kabupaten Karangasem, agar seluruh warga masyarakat dari manapun asalnya bisa melaksanakan vaksinasi di Pasar Karangsokong untuk hari ini," katanya.

"Cukup dengan hanya membawa KTP dan kartu KK bagi yang pertama melaksanakan vaksin, dan membawa sertifikat vaksin tahap pertama bila akan melaksanakan vaksin tahap kedua, dan tentu harus sesuai dengan jeda waktu saat vaksin pertama, itu sudah menjadi ketentuan dan aturan dari medis," ujar Karendal.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler