Raup Jutaan Rupiah, Pemuda Desa Taman Grujugan Budidaya Ikan Koi di Lahan Kosong

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Pemuda kreatif Desa Taman Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso perlu mendapatkan apresiasi positif karena punua prestasi yang sangat membanggakan, yaitu mampu memfungsikan sumber mata air selain menjadi irigasi persawahan juga difungsikan untuk budidaya koi dengan penjualan hingga mencapai omset jutaan rupiah.

Jasuli selaku ketua budidaya Koi Tasnan saat dikonfirmasi media Snipers.News membenarkan adanya budidaya koi tersebut, berawal dari hobby dan akhirnya menjadi penghasilan yang menggiurkan, Rabu (06/10/2021).

"Iya benar mas, kita fungsikan lahan kosong disekitar timbul mata air bersih, kita fungsikan untuk budidaya ikan koi segala macam jenis dan setelah besar kita pasarkan di online," jelas Jasuli mengawali bincangnya.

Pemuda yang asli putra daerah Desa Taman tersebut, dalam pemasaran ikan koi yang kini membludak penggemarnya baik dari golongan bawah sampai tingkat menengah, sehingga dalam pemasarannya sangatlah mudah.

Rekan Jasuli, Sofyan Feri sang brader koi merupakan salah satu Perangkat Desa Karang Melok Kecamatan Tamanan, hampir setiap hari memberikan arahan kepada pemuda Desa Taman, tata cara dan proses pemeliharaan ikan koi yang baik dan benar, mulai dari pemijahan hingga bibit ikan koi siap ditebar.

"Saya hampir tiap hari memberikan arahan dan praktek cara memelihara koi yang baik mas," jelas Feri panggilan akrabnya.

Sepak terjang pemuda Desa Taman  memanfaatkan lahan kosong disulap menjadi lahan seribu ikan koi untuk dipasarkan kepada semua masyarakat terutama penghobi ikan koi patut di acungi jempol.

Pembudidayaan ikan koi Tasnan sepakat  memberikan sebuah nama KOI Cultivation Tasnan Bondowoso.*

(suwaris)

TerPopuler

> Whatsapp-Button