Salut! LSM Teropong dan LSM KAMI Serahkan Kursi Roda

Senin, 04 Oktober 2021, 10/04/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepedulian dan kepekaan sosial pada 'wong cilik' ( orang kecil-red), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) patut di acungi jempol dan di apresiasi positif terkait giatnya yaitu memberikan bantuan kursi roda kepada anak disabilitas (keterbatasan fisik pada anak untuk berinteraksi pada sesama).

Langkah nyata tersebut di aplikasikan oleh LSM KAMI (Komunitas Aktivis Muda Indonesia) dan LSM Teropong dengan menggandeng donatur Agen BNI 46 Anis Ambulu sebagai mitra peduli.

Kali ini, diserahkan bantuan berupa satu unit kursi roda kepada Tirta Febriyanti (9) warga Desa Wringinanom Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPC LSM Teropong, Badrus Seman ketika dikonfirmasi media Snipers.News mengatakan, lembaganya mengadakan giat peduli wong cilik dengan menggandeng LSM KAMI dan donatur yang tidak bersedia disebut namanya bertujuan memberikan dampak positif pada masyarakat.

"Dengan keterbatasan fisik yang di alami Tirta, hati kami tergugah untuk berbuat walau nilainya tidak seberapa. Namun, sedikit berharap mampu meringankan beban orang tuanya," kata Badrus dengan senyum khasnya, Senin (04/10/2021).

Senada, Suwarno selaku Ketua DPD LMS KAMI hanya berharap, semoga bantuan yang diberikan oleh kedua LSM (Teropong dan KAMI) bisa membawa manfaat pada Tirta, sehingga bisa beraktivitas dengan teman sebayanya.

"Kami berharap, pemerintah terkait lebih memperhatikan nasib para penyandang disabilitas seperti Tirta ini," pungkas Warno.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button