Sambangi Pasar Blahkiuh, Unit Samapta Polsek Abiansemal Dialogis Dengan Pedagang

Tuesday, October 26, 2021, 13:20 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Untuk mencegah tindak pidana dan pemantauan prokes dalam PPKM Level 2 khususnya di seputaran pasar Blahkiuh, Kepolisian Sektor Abiansemal. Selasa, (26/10) pagi menggiatkan patroli dengan menyambangi sejumlah pedagang yang ada di Pasar Blahkiuh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung.

Panit 2 Samapta Polsek Abiansemal Ipda I Ketut Arsana yang memimpin langsung kegiatan Patroli ini mengatakan, bahwa patroli ini rutin dilakukan sekaligus untuk menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas dan prokes agar para pedagang Pasar Blahkiuh meningkatkan kewaspadaan selalu memakai masker dan juga kepada pengunjung yang sedang belanja maupun parkir kendaraannya agar memakai kunci tambahan sehingga terhindar dari pencurian.


"Dilaksanakannya patroli dialogis ini untuk meminimalisir dan mencegah tindak pidana kejahatan khususnya antisipasi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor atau yang biasa disebut 3C agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta terus menghimbau untuk selalu mentaati prokes," ujar Ipda Arsana.

Ditempat terpisah, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H, M.H., mengatakan, bahwa patroli ini terus dilakukan secara bergantian dari satu tempat ke tempat yang lainnya yang dinilai rawan akan potensi gangguan kamtibmas dan rawan penularan Virus Covid-19," tegasnya Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler